BATAM TERKINI

HARI JADI KOTA BATAM - Isdianto Berharap Pembangunan Juga Sentuh Wilayah Pesisir

Isdianto berharap pengembangan dan pembangunan wilayah pesisir Batam turut menjadi perhatian tak hanya pemerintah daerah tetapi pemerintah pusat.

HARI JADI KOTA BATAM - Isdianto Berharap Pembangunan Juga Sentuh Wilayah Pesisir
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Wakil Gubernur Kepri Isdianto 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto mengatakan di Hari Jadi Kota Batam ke 189 berharap pengembangan dan pembangunan wilayah pesisir Batam turut menjadi perhatian tak hanya pemerintah daerah tetapi pemerintah pusat.

Juga semakin mengembangkan program-program kegiatan yang dapat mendukung program nasional sehingga sejalan dan tepat sasaran.

"Marilah kita memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT- Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hingga hari ini kita masih dapat terus berkarya serta dapat menghadiri Upacara Hari Jadi Kota Batam ke 189," ujar Isdianto saat menyampaikan sambutan peringatan Hari Jadi Kota Batam, Selasa (18/12/2018).

Ia melanjutkan, berdasarkan Perda Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Hari Jadi Kota Batam upacara pada pagi hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batam ke 189 yang digelar selama beberapa hari.

Baca: Kembali Diteror, Rumah Ruben Onsu Dilempar Batu Berisi Pesan Bernada Ancaman

Baca: Dikirim dari Malaysia, Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan 7 Kilogram Sabu di Batam

Baca: Video Viral, Bule Cantik asal Rusia Ini Menikah dengan Darsono Pemuda Indonesia

Baca: VIRAL! Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Inggris. Lihat Foto-foto Romantis Mereka

Setelah upacara masih ada beberapa acara lagi yang dapat dinikmati oleh masyarakat dan pengunjung.

"Tahun ini tema yang diangkat melalui hashtag/tagar BataMiliKita mengusung semangat kebersamaan. Selain kebersamaan tentu saja tagar ini juga mengusung semangat akan rasa memiliki. Dengan adanya rasa memiliki otomatis akan tumbuh pula rasa untuk menghormati, menghargai serta mencintai Kota Batam," paparnya.

Ia menambahkan sejarah dan latar belakang pengembangan wilayah Batam oleh Nong Isa, serta perjuangan Laksamana Hang Nadim dalan melawan penjajah, menjadi bukti bahwa sampai hari ini pekerjaan rumah untuk terus memajukan dan mensejahterakan masyarakat Batam belumlah selesai.

Sebagai penyambung tingkat estafet pemimpin dan generasi masa kini harus berinovasi dan berpikir jauh kedepan dengan tetap memelihara nilai budaya yang bermartabat.

"Kota Batam juga terdiri dari beberapa pulau-pulau besar dan kecil yang tersebar di beberapa wilayah pesisirnya.

Beberapa di antaranya perbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved