ANAMBAS TERKINI

Rabu Besok, Lapangan Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti Bakal Penuh Tamu, Ini Penyebabnya

"Insya Allah, besok ada upacara hari Bela Negara di halaman kantor Bupati di Pasir Peti," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Anambas

Rabu Besok, Lapangan Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti Bakal Penuh Tamu, Ini Penyebabnya
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Lapangan kantor Bupati Anambas di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan bakal dipenuhi tamu undangan pada Rabu besok.

Ini dikarenakan, ada upacara peringatan hari Bela negara ke -70.

Dalam undangan yang diterima Tribun serta ditandatangani oleh Bupati Anambas, pelaksanaan upacara ini bakal berlangsung Rabu (19/12) pukul 08.00 WIB.

Baca: Ratusan Karyawan Tambang Hendak Datangi Kantor Bupati Karimun Namun Dicegah Polisi. Ini Sebabnya!

Baca: Kebakaran Rumah Ini Menewaskan 7 Orang Penghuninya: Jasadnya Ditemukan di Atas Kasur

Baca: Persib Bandung Cari Pelatih Baru, Tak Hanya Pelatih Asing, 5 Pelatih Lokal Ini Layak Dipertimbangkan

Baca: Bukalapak Tak Tanggung Pajak Mini Cooper Rp 12.000, Segini Pajak yang Harus Dibayar Untuk Menebusnya

Selain pegawai pemerintah, terdapat personil TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, serta Polri, masing-masing s‎ebanyak 1 pleton.

"Insya Allah, besok ada upacara hari Bela Negara di halaman kantor Bupati di Pasir Peti," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Anambas, Akmaruzzaman Selasa (18/12/2018).

Tidak hanya unsur vertikal, sejumlah organisasi seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Pancasila (PP), Pramuka, Tagana, dan Satuan Polisi Pamong Praja juga diundang dalam upacara Bela negara itu dengan perwakilan masing-masing satu pleton. "Ada organisasi juga yang diundang pada upacara hari Bela negara besok," ungkapnya.

Instruksi agar setiap daerah untuk merayakan hari Bela negara sebelumnya disampaikan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, Bondan Tiara Sofyan. ‎

Kementrian dalam negeri, menurutnya menjadi pihak pertama yang menginstruksikan setiap daerah untuk merayakan, termasuk menggelar apel terkait hari Bela Negara.

Hal ini menurutnya sesuai dengan arahan Presiden bahwa apel merupakan wujud utama kesetiaan dalam merayakan hari Bela negara.

"Untuk apel itu sudah ada surat edaran dari Kemendagri kepada seluruh Pemerintah Daerah Provinsi maupun kota untuk menyelenggarakan di daerah masing-masing di tanggal 19 Desember 2018," ujarnya seperti dilansir Tribunnews.com. Hari Bela Negara sendiri merupakan hari bersejarah di Indonesia.

Pada tanggal 19 Desember 1948, ‎merupakan deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatra Barat.

Keputusan ini kemudian ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ketika itu melalui Keputusan Presiden nomor 28.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved