ATB Jamin Pelayanan Air Akan Tetap Baik Jelang Berakhir Konsesi

"Untuk konsesi, sejauh peralihan BP Batam ke Pemko dilakukan secara profesional, pelayanan air akan tetap baik," kata Presiden Direktur PT ATB, Benny

ATB Jamin Pelayanan Air Akan Tetap Baik Jelang Berakhir Konsesi
ist
Lab Kalibrasi ATB Miliki Standar Internasional 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) menjamin pelayanan air bersih di Batam akan tetap baik ke depannya, jelang konsesi air antara ATB dan Badan Pengusahaan (BP) Batam akan berakhir 2020.

Ditambah lagi dengan adanya rencana perubahan internal di tubuh BP Batam - Wali Kota ex-officio Kepala BP Batam.

"Untuk konsesi, sejauh peralihan BP Batam ke Pemko dilakukan secara profesional, pelayanan air akan tetap baik," kata Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto, belum lama ini di Batam Center.

Ia pun tak mempermasalahkan, siapa pihak yang akan menjadi host dalam pengelolaan air ke depannya.

"Apakah BP atau Pemko atau BP wajah baru setelah perubahan itu, kami merasa tak perlu merubah sikap atau memberikan sikap tertentu," ujarnya.

Baca: Makanan Khas Batam - Resep Nughet Pisang Cocok Teman Minum Kopi

Baca: BP Batam Gesa Pengerjaan Proyek IPAL Bengkong Sadai, Target Selesai Tahun Depan

Baca: Pengunjung Padati Pantai Trikora, Spot Satu Ini Paling Diburu Untuk Selfie

Justru, Benny menilai, bilamana pihak yang akan melanjutkan pengelolaan air di Batam nanti punya atensi yang lebih baik, pelayanan air di Batam akan lebih baik lagi. Namun terkait konsesi air ini, Benny belum bisa berkomentar banyak.

"Untuk konsesi air di Batam, kami belum punya berita baru. Bagaimana program dan sebagainya. Kami tak ingin mendahului," kata Benny.

Sebelumnya diberitakan, BP Batam masih melakukan penghitungan nilai aset yang dimiliki ATB. Menyusul akan berakhirnya konsesi air antara BP Batam dan ATB, November 2020.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya BP Batam, Eko Budi Soepriyanto mengatakan, penghitungan nilai aset tersebut tak hanya melibatkan pihaknya. Melainkan pihak lain.

"Untuk konsesi ATB, penghitungan aset belum selesai. Masih jalan," kata Eko, beberapa waktu lalu.

Eko juga belum bisa memastikan kapan batas akhir penilaian aset tersebut. Lantaran banyak aset-aset yang mesti dihitung nilainya.

Di sisi lain, BP Batam juga masih melakukan persiapan untuk tender pengelolaan air bersih di Batam.

Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, Binsar Tambunan memperkirakan, tender tersebut akan dibuka pada pertengahan tahun depan.

"Konsesi kan berakhir November 2020. Satu tahun sebelum berakhirlah. Mungkin pertengahan 2019," kata Binsar, beberapa waktu lalu. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved