KARIMUN TERKINI

Pertama Kali di Karimun, Natal Oikoumene Libatkan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Ini Tanggalnya

Perayaan Natal bersama tersebut merupakan pertama kali melibatkan Pemkab Karimun, TNI dan Polri

Pertama Kali di Karimun, Natal Oikoumene Libatkan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Ini Tanggalnya
ISTIMEWA
Pengurus BKSG saat audiensi dengan Sekretaris Daerah Karimun, Dr Muhammad Firmansyah terkait perayaan Natal Oikoumene yang melibatkan PNS, honorer, TNI dan Polri. TRIBUN BATAM/ROMESKO PURBA 

Karimun Cetak Sejarah, Natal Oikumene Pertama Kali Gabungan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Catat Tanggal dan Lokasinya

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) Kabupaten Karimun mengundang seluruh warga Karimun beragama Katolik dan Kristen untuk mengikuti Natal Oikumene bersama Pemkab Karimun, TNI dan Polri yang akan diadakan pada Kamis, (27/12/2018) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Natal Oikumene rencananya digelar di gedung Serbaguna Gereja HKBP Resort Karimun di Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun.

Sekretaris Panitia Natal Oikumene Karimun, Romesko Purba mengatakan, perayaan Natal tersebut merupakan pertama kali melibatkan Pemkab Karimun, TNI dan Polri.

"Ini merupakan sejarah baru dan harus tetap dipertahankan. Natal bersama ini tentunya diharapkan dapat menyatukan seluruh umat Katolik dan Kristen dari semua profesi, baik masyarakat umum, PNS dan Honorer di Pemkab Karimun, TNI serta Polri" ujar Romesko Purba, Selasa (25/12/2018).

Perayaan Natal Oikumene itu rencananya akan dihibur lagu pujian dari grup vocal dan solo dari PNS, honorer Pemkab Karimun, TNI dan Polri.

Baca: Jaga Keamanan Saat Natal & Tahun Baru, Polisi Siapkan Pos Bergerak Berpatroli Gunakan SpeedBoad

Baca: Dapat Potongan Masa Tahanan, 7 Narapidana Anak di Batam Terima Remisi Natal 2018

Baca: Usai Perayaan Misa Natal di Tanjungpinang, Anak-anak Langsung Serbu Sinterklas

Natal Oikumene tersebut mengangkat tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". Tema tersebut dikatakan Romesko Purba juga tema yang dipakai pada Natal Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) berdasarkan kitab Korintus Pasal 1 Ayat 30.

Pada kesempatan itu, Romesko Purba juga mengaturkan ucapan terimakasih kepada Pemkab Karimun dalam hal ini Sekda, Muhammad Firmansyah yang telah menerbitkan surat resmi Nomor 800/BKPSDM-03/XI/990/2018 tertanggal 17 Desember 2018.

Surat itu mewajibkan PNS dan tenaga honor yang beragama Katolik dan Kristen di lingkungan Pemkab Karimun untuk mengikuti perayaan Natal bersama yang ditaja BKSG Kabupaten Karimun itu.

"Lintas instansi mulai dari Sekretariat DPRD, Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Inspektorat daerah, satuan, RSUD Karimun, kecamatan dan kelurahan" ujarnya.

Sementara TNI dan Polri, Romesko Purba mengatakan, telah melakukan audiensi terkait perayaan Natal bersama itu dan berharap agar seluruh umat Katolik dan Kristen yang ada di Karimun dapat juga hadir.

"Ini merupakan kesempatan bagi kita semua dapat bersatu dan berkumpul merayakan kelahiran Isa Al-Masih, juru selamat kita," katanya. (*)

* Baca Juga Harian Pagi Tribun Batam, Edisi Rabu, 26 Desember 2018

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved