TANJUNGPINANG TERKINI

Gunakan Kartu KIS, Operasi Pasang Ring di Jantung dan Telinga Tanpa Biaya. Ini Pengakuan Safari

Safari mengaku sudah berkali-kali berobat menggunakan kartu KIS. Pertama ketika dia harus menjalani operasi pasang ring di jantung di RS Harapan Kita.

Gunakan Kartu KIS, Operasi Pasang Ring di Jantung dan Telinga Tanpa Biaya. Ini Pengakuan Safari
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Safari menunjukan kartu JKN-KIS yang sudah dimanfakannya guna Operasi Pasang Ring di Jantung dan Telinga Tanpa Biaya 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Betapa saktinya kartu JKN-KIS setidaknya sudah dialami langsung oleh Safari (48).

Pegawai BKPSDM Kabupaten Kepulauan Anambas menceritakan pengalamannya selama menjadi peserta JKN-KIS ketika berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Anambas.

“Saya sudah menjadi peserta JKN-KIS selama bertahun-tahun, dan Alhamdulilah selama saya menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sampai hari ini saya belum pernah menemukan kendala sedikitpun dan tidak pernah ada mengeluarkan dana pribadi sama sekali,” ungkap Safari sebagaimana dirilis Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Rabu (26/12/2018) siang.

Safari mengaku sudah berkali-kali berobat menggunakan kartu KIS. Pertama ketika dia harus menjalani operasi pasang ring di jantung di RS Harapan Kita. Dia mengaku tidak mengeluarkan biaya pribadi sedikitpun untuk perawatan yang dia jalani.

“Ketika saya harus pasang ring di jantung di RS Harapan Kita, Alhamdulilah tidak ada menemukan kendala dan saya tidak ada mengeluarkan dana pribadi untuk pengobatan,” lanjut Safari.

Baca: Sempat Dikabarkan Hilang di Batam, Fitriani Ditemukan di Kabupaten Siak Riau

Baca: Sepak Terjang Buron Kasus Sabu 1 Ton Ingatkan Licinnya Modus MV Sunrise Glory

Baca: Erupsi Gunung Anak Krakatau Sebabkan Dentuman di Lampung hingga Sumatera Selatan

Baca: Keluar dari IWC, Jepang Akan Kembali Buka Izin Perburuan Ikan Paus untuk Komersial

Pengobatan ke dua yang dia jalani dengan menggunakan kartu KIS adalah ketika dia harus menjalani operasi di bagian telinga di RS Cipto Mangunkusumo.

“Operasi kedua yang saya jalani adalah operasi di bagian telinga saya, dan untuk operasi ini pun saya tidak ada membayar secara pribadi satu rupiahpun,” tegasnya.

Safari merasa benar-benar bersyukur atas kehadiran Program JKN-KIS, dimana dia telah merasakan langsung manfaat dari Program JKN-KIS.

“Sekali lagi saya benar-benar bersyukur menjadi peserta JKN-KIS, dan saya yakin program ini sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat. Terima kasih JKN-KIS sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Lanjut Safari, bahwa setiap bulan dia harus kontrol kondisi jantungnya ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri di Tanjungpinang dengan menggunakan kartu KIS.

“Setiap bulan saya kontrol ke RSUP dengan menggunakan kartu KIS, semuanya gratis,” kata Safari.

Safari juga mengapresiasi pelayanan yang dia dapatkan setiap dia datang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Anambas.

“Pelayanan yang saya dapatkan di kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Anambas benar-benar hebat. Terima kasih BPJS Kesehatan! Pokoknya BPJS Kesehatan Kabupaten Anambas hebat!,” tutup Safari. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved