ANAMBAS TERKINI

Hadiri Pelatihan dan Peresmian Program Pertanian, Isdianto yakin Anambas Bisa Jadi Sentra Pertanian

Wakil Gubernur Kepri H Isdianto yakin Kabupaten Anambas bisa mewujudkan visinya menjadi daerah sentra pertanian. Terlebih program pengembangan dan pem

Hadiri Pelatihan dan Peresmian Program Pertanian, Isdianto yakin Anambas Bisa Jadi Sentra Pertanian
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Wagub Kepri Isdianto, Bupati Anamabas Abdul Haris, Kepala Bank Indoensia Batam Gusti Raizal Eka Putra, saat hadiri menghadiri Pelatihan dan Peresmian Program Pertanian Terpadu Budidaya Padi Organik di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Wakil Gubernur Kepri H Isdianto yakin Kabupaten Anambas bisa mewujudkan visinya menjadi daerah sentra pertanian. Terlebih program pengembangan dan pembinaan pertanian, terus dilaksanakan.

Pembinaan terus dilakukan baik oleh Pemerintah Kabupaten Anambas itu sendiri, maupun dari Provinsi Kepri. Bahkan Bank Indonesia juga ikut ambil bagian mendorong Anambas bisa mewujudkan visi mengembangkan pertanian.

Salah satunya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) sebagai wujud kepedulian dan komitmen memajukan sektor pertanian dan peternakan. Tentu ini harus kita apresiasi sebagai bentuk kepedulian kita semua.

Baca: Lihat Rumah Kosong dan Sepi, Pengangguran Ini Nekat Curi Motor Warga

Baca: Surat Rahasia Gadis 10 Tahun: Bu Guru, Saya Berhubungan dengan Ayah, Apakah Bisa Hamil?

Baca: Polisi Kirim Bekas ke Jaksa, Pelaku Penipuan Pencari Kerja Belum Kembalikan Uang Korban

Baca: Hadiri Natal Oikoumene, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Kondusif Batam

Penegasan tersebut disampaikan H Isdianto usai menghadiri Pelatihan dan Peresmian Program Pertanian Terpadu Budidaya Padi Organik dan Peternakan Sapi Kabupaten Anambas di Bukit Padi Jemaja Letung Anambas, Jumat (28/12/2018).

Dijelaskan Isdianto, melihat program pelatihan yang telah dilaksanakan BI selama 5 tahun terakhir khususnya di Anambas, pihaknya yakin menjadikan petani dan peternak disana bisa maju dan berkembang.

Dengan bekal pelatihan dan ketrampilan, mereka dengan terampil mengelola dan membuat pupuk berkualitas dari kotoran hewan ternak. Juga mereka berhasil mengembangbiakan sapi-sapi hingga berkembang gemuk.

"Tentu para petani dan peternak tersebut, akan bisa memasok sebagian besar kebutuhan khususnya untuk kebutuhan pokok masyarakat di Anambas," tegas Isdianto.

Bahkan Isdianto berharap, bagaimana perusahaan migas besar seperti Conoco Philip difsilitasi agar bisa kerjasama dan menggadeng masyarakat lokal, untuk bisa mengisi dan memenuhi kebutuhan pokoknya.

Pelatihan dan pembinaan yang dilakukan BI sendiri juga telah dilaksanakan di Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan juga Kabupaten Bintan.

Nampak mendampingi Wagub Kepri, Bupati Anamabas Abdul Haris, Kepala Bank Indoensia Batam Gusti Raizal Eka Putra, Staf Khusus Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood dan Sekdis Pendidikan Kepri Faturahman.(*)

Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved