ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Abdul Haris Minta Pejabat yang Dilantik Tidak Minta Pindah ke Daerah Lain

Bupati Anambas, Abdul Haris, melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di aula lantai III kantor Bupati di Pasir Peti Desa Pesisir Timur

Bupati Anambas Abdul Haris Minta Pejabat yang Dilantik Tidak Minta Pindah ke Daerah Lain
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Bupati Anambas saat melantik 14 pejabat fungsional di aula lantai III kantor Bupati di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Sabtu (29/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Seruan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak minta pindah, kembali disampaikan Bupati Anambas, Abdul Haris.

Usai melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di aula lantai III kantor Bupati di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Sabtu (29/12), ia rupanya memperhatikan poin demi poin pakta integritas yang dibacakan perwakilan pejabat fungsional yang dilantik pada hari itu.

"Jangan pula setelah lama bertugas mau minta pindah ke kabupaten/kota lain. Karena Bapak sudah pasti diterima oleh kabupaten/kota lain. Pakta integritas tadi juga saya perhatikan apa ada poin jangan ada pindah. Kalau ada rasa mau pindah, saya tidak mau lantik hari ini. Ini disaksikan Bapak Ibu yang hadir pada hari ini," ujarnya.

Baca: BREAKING NEWS. Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Ruko di Tanjungpinang, Minggu Pagi

Baca: Gunung Agung Erupsi Minggu Dinihari Selama 3 Menit, PVMBG Nyatakan Status Siaga

Baca: Hasil Liga Italia AC Milan vs SPAL - AC Milan Menang, Setelah Gonzalo Higuain Akhiri Puasa Gol

Baca: Hasil Liga Italia Juventus vs Sampdoria - Juventus Menang Lagi, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol

Ia kembali mempertegas seruannya itu dengan meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mencatat bila ada pegawai fungsional yang telah dilantik ini meminta pindah ke kabupaten/kota lain.

Keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), diakuinya menjadi salahsatu yang begitu menjadi pertimbangannya sehingga tida dipungkiri terjdi kelemahan dalam roda pemerintahan yang dipimpinnya.

Pelantikan pejabat fungsional ini pun, menurutnya merupakan keinginan untuk memperkuat pengawasan di internal Pemerintah Daerah.

"Saya mau inspektorat itu kuat, keuangan dan Bappeda juga kuat. Karena saya dan Pak Wakil Bupati berpikir hari ini pengawasan intern pemerintah harus kuat. Kami juga ‎berharap, pengelolaan keuangan daerah ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Supaya clean and clear. Keterbatasan SDM kita hari ini, yang membuat kelemahan di sana sini," katanya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved