BPJS KESEHATAN

Tanggap Pendidikan, BPJS Kesehatan Cabang Batam Serahkan Bantuan Seragam Sekolah ke Pesantren

Selain bantuan ke Pondok Pesantren Aljabar, BPJS Kesehatan Cabang Batam juga memberikan bantuan kepada salah satu Musholla di daerah Tanjung Uncang

Tanggap Pendidikan, BPJS Kesehatan Cabang Batam Serahkan Bantuan Seragam Sekolah ke Pesantren
DOK BPJS KESEHATAN CABANG BATAM
BPJS Kesehatan Cabang Batam memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Aljabar berupa seragam sekolah dari SD, SMP, hingga SMA serta buku dan alat tulis 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tanggung jawab sosial organisasi atau yang dikenal dengan Organization Social Responsibility merupakan bentuk komitmen dan kepedulian suatu organisasi, baik di bidang sosial maupun lingkungan.

Untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, tidak terkecuali dengan BPJS Kesehatan.

Rutin melakukan kegiatan OSR setiap tahun, tahun ini BPJS Kesehatan Cabang Batam memilih memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Aljabar, berupa seragam sekolah dari SD, SMP, hingga SMA serta buku dan alat tulis.

Baca: BPJS Kesehatan Cabang Batam Gencar Sosialisasikan Perpres Baru

Baca: Duta BPJS Kesehatan Gercep Minta Peserta Download Mobile JKN. Tersedia Fitur Pembayaran

Baca: BPJS Kesehatan Dukung Pemerintah Lewat Inovasi Pelayanan Publik

Baca: Tingkatkan Pelayanaan Kepada Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Koordinasi dengan RS dan Klinik PLKK

Akibat kebakaran yang melanda pondok pesantren ini bulan lalu, 60 orang santri kehilangan tempat tinggal dan perlengkapan sekolahnya.

Irfan Rachmadi selaku Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Batam datang mengunjungi pondok pesantren ini menyerahkan secara langsung bantuan kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang berlokasi di Bengkong ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat walaupun tidak seberapa,” katanya.

Ibu Kodrat, selaku pimpinan pondok mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas bantuan yang diberikan.

Menurut Dia, bantuan tersebut sangat dibutuhkan santri karena keterbatasan perlengkapan sekolah yang dimiliki paska musibah tersebut.

Selain bantuan ke Pondok Pesantren Aljabar, BPJS Kesehatan Cabang Batam juga memberikan bantuan kepada salah satu Musholla di daerah Tanjung Uncang.

“Kebetulan kami mendapat info bahwa musholla tersebut belum memilik perlengkapan sound system dan lainnya, makanya kami berinsiatif untuk membantu,” ujarnya

Hafis selaku pengurus Musholla Al Islah ini mengatakan bantuan yang diberikan BPJS Kesehatan benar-benar bermanfaat mengingat kondisi mushala yang masih jauh dari kondisi bagus.

Irfan berharap bantuan ini dapat meringankan beban pondok pesantren dalam memenuhi kebutuhan santri terutama perlengkapan untuk sekolah serta membantu meringankan beban pengurus musholla dalam melaksanakan pembangunan mushalanya.

Terakhir Irfan menambahkan organisasi mempunyai kewajiban dan tanggung jawab secara sosial, moral serta etika untuk menghormati kepentingan masyarakat sekitar mengingat keberhasilan organisasi tidak dapat dilepaskan dari hubungan harmonis, dinamis serta saling menguntungkan dari masyarakat. (adv)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved