TANJUNGPINANG TERKINI

Hari Jadi Tanjungpinang ke 235, Syahrul Bawa OPD Ziarah Makam Leluhur

"Kita bisa seperti hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita, inilah sebagai wujud ucapan terimakasih serta penghormata

Hari Jadi Tanjungpinang ke 235, Syahrul Bawa OPD Ziarah Makam Leluhur
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono ziarah makam leluhur 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tradisi setiap peringatan Hari Jadi Tanjungpinang yang pada 6 Januari dilakukan dengan menggelar ziarah ke makam-makam leluhur Tanjungpinang.

Ziarah makam pada Hari Jadi ke-235 Tanjungpinang diikuti oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, Kepala OPD, Unsur FKPD, LAM, tokoh masyarakat, dan tokoh adat pada Jumat (4/1/2019).

Baca: Sambut Tiga Agenda, Indra Sjafri Panggil 38 Pemain untuk Timnas U-22. Lihat Daftarnya

Baca: VIDEO Kejutan Tahun Baru, Baim Wong Diam-diam Bedah Rumah Istri, Paula Verhoeven Histeris

Baca: Pelantikan Dua Kepala Dinas di Pemko Batam Belum Bisa Dilakukan, Ini Penyebabnya

Baca: Pemerintah Janji Tak Akan Naikkan Listrik dan BBM Bersubsidi Hingga Akhir 2019, Ini Alasannya

Ziarah bermula di makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, dilanjutkan ke makam Daeng Marewah, Makam Daeng Celak, kemudian menuju Pulau Penyengat untuk ziarah ke komplek pemakaman Engku Puteri Raja Hamidah, Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabilillah dan berakhir di Masjid Sultan Raya Sultan Riau untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Sesampai di makam, rombongan melaksanakan tahlilan serta memanjatkan doa, dilanjutkan menabur bunga, menyiram air, serta memasang kain batu nisan di pusara makam para leluhur.

Syahrul mengatakan kegiatan ziarah makam ini dilaksanakan secara rutin agar senantiasa mengingat jasa-jasa perjuangan para leluhur Tanjungpinang.

"Kita bisa seperti hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita, inilah sebagai wujud ucapan terimakasih serta penghormatan kepada para pendahulu," ujarnya.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved