Banyak Digemari, Aneka Olahan Ayam Sudah Dipesan Hampir 10 Juta Kali Lewat Go-Food Selama 2018

Selama 2018, makanan berbahan ayam menjadi favorit konsumen dan sudah dipesan hampir 10 juta kali lewat Go Food. Cek daftar makanan favorit lainnya.

Banyak Digemari, Aneka Olahan Ayam Sudah Dipesan Hampir 10 Juta Kali Lewat Go-Food Selama 2018
NOVA
ayam 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Selama 2018, makanan jenis paket ayam menjadi makanan terfavorit dan sudah dipesan hampir 10 juta kali di layanan pesan antar makanan online, Go-Food.

"Ketika ada program MaMiMuMeMo, pemesanan tertinggi adalah paket ayam, hampir 10 juta kali," ungkap VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Aristo menyebutkan, selain paket ayam, ada beberapa makanan lain yang juga diburu pengguna jasa Go-Food. Masyarakat dinilai kini lebih mudah dan sering "berwisata" kuliner berbasis internet.

"Nasi (goreng, kuning, dan lainnya) 3,5 juta kali, kopi 1,5 juta kali, paket mie 1,5 juta kali, gorengan 1,2 juta kali, lalu martabak 760.000 kali dalam sebulan," sebutnya.

Baca: Pastikan Penyebab Kematian Wanita Ditemukan Tewas di Eks Hotel, Polisi Akan Lakukan Otopsi

Baca: 128 CPNS Pemprov Kepri yang Lolos Seleksi Ikuti Verifikasi Faktual

Baca: Ini Penjelasan Pejabat BMKG Setelah Gempa Guncang Tasikmalaya

Baca: Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Bintan Pasang Spanduk Peringatan

Dia menambahkan, transaksi pesanan makanan ini hanya dihitung selam sebulan. Yakni ketika Go-Food meluncurkan festival MaMiMuMeMo sejak 5 November-5 Desember 2018.

Aristo tidak menyebutkan selama setahun penuh di 2018 dan berasa besaran perputaran uangnya.

"Meninjau 2018, bahwa hampir 50 persen gelombang pengguna baru Go-Food memesan empat katagori makanan dan minuman dengan pertumbuhan paling populer," jelasnya.

Manajemen Go-Food melaporkan, setidaknya ada lima daerah dengan transaksi pesan makanan yang paling tinggi selama 2018 di Indonesia. Jenis makanan yang dipesan pun sangat bervariasi dan beragam.

"Dari semua operasional Go-Food, Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang, dan Cirebon adalah lima kota dengan pertumbuhan transaksi makanan paling tinggi," tambahnya.

Dikatakannya, peningkatan transaksi pesan makan di kota tersebut menandakan antusias pelanggan dalam menggunakan aplikasi layanan Go-Food telah merambah ke kota lain. Selain Jabodetabek secara umum umumnya.

"Santap malam pun menjadi jam dengan pemesanan tertinggi selama 2018. Mari jelajahi terus Go-Food, untuk bersama-sama mencoba cita rasa dan mencicipi kuliner paling populer di 2019 ini," katanya. (*)

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Favorit, Paket Ayam Nyaris Dipesan 10 Juta Kali di Go-Food"

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved