Jemput Bola Perekaman Data, KPU dan Disdukcapil ke Panti Jompo Rumah Bahagia Kawal Bintan

Perekaman data KTP Elektronik kepada para lansia ini dalan rangka memenuhi hak pilih warga dari berbagai segmen tanpa terkecuali.

Jemput Bola Perekaman Data, KPU dan Disdukcapil ke Panti Jompo Rumah Bahagia Kawal Bintan
TRIBUNBATAM.id/AMIN
Disdukcapil Bintan dan KPU Bintan saat merekam data para lansia 

TRIBUNBATAM.id  - Tak hanya terhadap warga binaan alias narapidana yang dijemput bola perekaman datanya, KPU Bintan dan Disdukcapil juga kini menyasar para jompo di Panti Jompo Rumah Bahagia Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Perekaman data KTP Elektronik kepada para lansia ini dalan rangka memenuhi hak pilih warga dari berbagai segmen tanpa terkecuali.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan, penjemputan bola dilakukan sejak beberapa hari lalu. Diharapkan, semua jompo yang memikiki hak pilih dapat terwadahi.

"Ini masih merupakan bahagian dari pendataan untuk kepentingan persiapan pemilu. Sehingga warga lanjut usia bisa masuk sebagai pemilih,"kata Ervina Sari, Senin (21/1/2019).

TRIBUNWIKI - Nama Kepala Dinas, Kepala Badan, RSUD di Pemerintah Batam

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Pantun, Ini Persyaratan Lengkap dan Kategorinya

Kepala Imigrasi Batam Ungkap Penyebab Pengajuan Paspor Lewat WhatsApp Banyak Ditolak

Ditegaskannya, jemput bola perekaman dilakukan sebagaimana intruksi Kemendagri. Namun kegiatan tersebut sudah lebih dahulu dilaksanakan oleh KPU Bintan dan Disdukcapil Kabupaten Bintan sehingga menyasar ke panti jompo rumah bahagia.

Sekretaris Disdukcapil Bintan, Irianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari pelayanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Bahwa KTP Elektronik tersebut suatu kewajiban bagi setiap warga negara. Irianto menambahkan bahwa kegiatan pendataan dan perekaman KTP Elektronik termasuk juga bagian dari persiapan pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019.

"Jumlah warga panti jompo sebanyak 22 orang, dengan perekaman 17 orang dan sisanya sudah memiliki KTP Elektronik", ujar Irianto. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved