BATAM TERKINI

Ditarik 3 Unit Tugboat, Kapal Tanker Eastern Glory Akhirnya Bisa Dievakuasi dari Jembatan II

Kapal Tanker Eastern Glory berhasil dievakuasi 5 jam lebih berada di bibir jembatan II Barelang akibat terjangan arus air dan angin utara.

Ditarik 3 Unit Tugboat,  Kapal Tanker Eastern Glory Akhirnya Bisa Dievakuasi dari Jembatan II
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kapal tanker Eastern Glory akhirnya berhasil dievakuasi dari jembatan ll Barelang sekitar pukul 20:25 WIB, Rabu (23/1/2019) kemarin. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapal tanker Eastern Glory akhirnya berhasil dievakuasi dari jembatan ll Barelang sekitar pukul 20:25 WIB, Rabu (23/1/2019) kemarin.

Proses evakuasi kapal Tanker Eastern Glory berhasil dilakukan setelah 5 jam lebih berada di bibir jembatan II Barelang akibat terjangan arus air dan angin utara yang cukup kencang, Rabu (23/1/2019) kemarin.

Proses evakuasi kapal ini berlangsung mulai dari pukul 18:55 WIB.

Di mana untuk proses evakuasi awal telah dikerahkan 2 unit tugboat demi membantu proses evakuasi sembari menunggu 1 tugboat lainnya yang masih dalam perjalanan menuju lokasi.

"Awalnya dua tugboat yang hendak mengevakuasi kapal tanker itu, tapi tidak bisa," kata Saparudin, Kamis (24/1/2019).

Dari pantauan Tribun di lokasi, proses awal evakuasi terlihat berjalan alot, dikarenakan arus air dan angin utara yang cukup kencang.

Kini Butuh Waktu Tempuh 2 Jam, Kapal Roro Batam-Bintan Ubah Jalur. Ini Alasannya!

CATAT! 19 Rumah Sakit dan Klinik Utama di Batam Masih Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan

TEREKAM CCTV, Pelaku Pecah Kaca Mobil Kepsek SMAN 1 Batam Dua Orang Naik Honda Beat

Bahkan beberapa kali kapal Easter Glory harus kembali menyandar ke tepi jembatan II Barelang dikarenakan kuatnya arus yang mengalir.

Hingga akhirnya 1 unit tugboat lainnya datang dan proses evakuasi pun kembali berjalan dengan lancar sekitar pukul 20:25 WIB.

Kapal Eastern Glory telah mulai menjauh dari area jembatan dan evakuasipun telah bisa dikatakan selesai.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kepri, Kombespol Benyamin Sapta, mengatakan, proses penyelidikan kejadian ini akan dilanjutkan lagi besok, Kamis (24/1/2019).

"Semalam kapal tankernya sudah di evakuasi di jeti PT Jagad energy. Untuk sementara kapal akan dikembalikan dulu ke dermaga awal, sembari hari ini dimintai keterangan lagi ke semuanya, termaksud ABK-nya," jelasnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved