Bintan Terkini

Gadis Manis Ini Rela Jadi Relawan Demokrasi di Bintan, Ini Pesan KPU Kepada Pipin Alpiyanti

Total ada 55 tenaga relawan yang dikukuhkan. Mereka akan bertugas mensosialisasikan pentingnya pemilu

Gadis Manis Ini Rela Jadi Relawan Demokrasi di Bintan, Ini Pesan KPU Kepada Pipin Alpiyanti
Tribunbatam.id/Aminudin
Ketua KPU Bintan Ervina Sari saat mengukuhkan ketua basis Relawan Demokrasi, Selasa (29/1/2019) di Aston Hotel Tanjungpinang. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Pipin Alpiyanti, gadis manis asal Teluk Sebong tersebut tersenyum manis saat dikukuhkan menjadi salah satu ketua basis Relawan Demokrasi, Selasa (29/1/2019) oleh KPU Bintan di Hotel Aston, Tanjungpinang.

Total ada 55 tenaga relawan yang dikukuhkan. Mereka akan bertugas mensosialisasikan pentingnya pemilu kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan tingkat partisipasi pemilu.

55 Relawan Demokrasi Pemilu Dikukuhkan Oleh KPU Batam

Tiga Guru Honor Ikut Melamar Jadi Relawan Demokrasi Pemilu 2019. Ini Proses Tes yang Harus Dilalui

Pekerja Pemasangan Kabel Optik Tewas Kesetrum. Warga Dengar Suara Dentuman Keras

"Para relawan demokrasi akan bertugas mensosialisasikan pentingnya pemilu dan demokrasi. Ya, tujuannya untuk meningkatkan tingkat partipasi warga dalam pemilu sehingga menekan angka golput,"kata Komisioner KPU Bintan Haris Daulay.

Relawan terdiri dari sebelas basis. Setiap basis mempunyau tugas masing masing. Ada yang basis tugasnya kepada pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, keluarga, komunitas, marginal, keagamaan, disabilitas, basis berkebutuhan khusus dan basis netizen.

Haris mengatakan, tugas para relawan demokrasi penting sekali. Termasuk juga ketat dalam bertugas. Relawan terikat kode etik yang mengharuskan bersipat independen dan tidak memihak peserta pemilu.

"Relawan demokrasi terikat kode etik yang mengharuskan mereka bersifat imparsial dalam menjalankan tugasnya", ujar Haris.

Ia berpesan kepada relawan demokrasi agar memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu.

"Mereka diharapkan memberikan kesejukan pelaksanaan pemilu ditengah-tengah masyarakat", tutup Haris. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved