KARIMUN TERKINI

Pengusaha Objek Wisata Telunas Beach Resort Minta Perlindungan Hukum ke Polda Kepri, Ada Apa?

Pengelola objek wisata Telunas Beach Resort mendatangi dan meminta perlindungan hukum ke Polda Kepri

Pengusaha Objek Wisata Telunas Beach Resort Minta Perlindungan Hukum ke Polda Kepri, Ada Apa?
ELHADIF PUTRA
Kuasa hukum PT Island Connection International, Johannes Bagus Dharmawan menggelar konferensi pers terkait keabsahan sertipikat lahan objek wisata Telunas Beach Resort di Karimun, Rabu (6/2/2019). TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA 

Merasa Resah Lahannya Dipatok Orang Lain, Pengusaha Objek Wisata Telunas Beach Resort Minta Perlindungan Polda Kepri

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - PT Island Connection International (ICI) selaku pengelola kawasan objek wisata Telunas Beach Resort di Pulau Sugie, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mendatangi Mapolda Kepri.

Kedatangan mereka untuk meminta perlindungan hukum setelah seseorang yang mengaku pemilik lahan bersama sejumlah anggota OKP tertentu mendatangi dan mematok lahan kawasan objek wisata Telunas Beach Resort.

"Iya, klien kami belum lama ini telah meminta perlindungan hukum ke Polda Kepri di Kota Batam," kata kuasa hukum PT ICI, Johannes Bagus Dharmawan saat konferensi pers di Tanjungbalai Karimun, Rabu (6/2/2019) siang.

Permintaan perlindungan yang dilakukan tersebut, kata Bagus untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan serupa di masa akan datang.

"Jika ada gangguan seperti kemarin maka kita akan ikuti prosedur minta perlindungan hukum," katanya.

Diterangkan Bagus, langkah hukum yang dilakukan itu bukanlah untuk memperkarakan terkait lahan berstatus sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) yang saat ini dimiliki oleh PT ICI.

Objek Wisata Telunas Beach Resort Digugat. Pulau Indah Ini Ditemukan Tiga Orang Asal Amerika

Objek Wisata Telunas Beach Resort Digugat. Pemilik Lahan Tuding BPN Ikut Bermain

Warga Dipaksa Mengungsi, Suara Gemuruh Gunung Karangetang Terus Terdengar dan Ancaman Melebar

"Sifatnya bukan mempertanyakan keabsahan atas sesuatu karena kami memiliki keyakinan bahwa dokumen yang dimiliki adalah sah," ujarnya.

Namun disampaikan Bagus, apabila ada pihak yang merasa memiliki hak di atas tanah yang dikelola oleh PT ICI, maka dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum.

Rencananya tim dari Polda Kepri akan turun ke Telunas Beach Resort untuk melihat patok-patok yang dipasang oleh pihak lainnya yang mengklaim memiliki hak atas lahan Telunas Beach Resort.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved