VIDEO. Dikawal Aparat Bersenjata, Kotak Suara dan Logistik Pemilu 2019 Sampai di Bintan

Proses pemindahan logistik surat suara dari kontainer meratus ke box truk fuso berlangsung dalam penjagaan dan pengamanan ekstra ketat

TRIBUNBATAM.id, BINTAN  - Suara keras terdengar ketika pintu kontainer meratus berwarna biru dibuka, Jumat (8/2/2019), pukul 16.07 WIB.

Itu adalah kontainer kedua yang dibuka setelah kontainer pertama dibuka dan kemudian ditutup. Isinya dimuat di truk fuso Mitsubihi kuning berpelat BP 9093 FU. 

Tak lama setelah pintu kontainer dibuka, satu unit lori box Mistsubishi Fuso warna biru berpelat nomor BP 8660 BU merapat dipintu kontainer kedua.

Satu per satu box dalam kontainer dipindahkan ke dalam box fuso. Isinya adalah kotak suara, logistik pemilu.

Proses pemindahan logistik surat suara dari kontainer meratus ke box truk fuso berlangsung dalam penjagaan dan pengamanan ekstra ketat. Ada pengamanan personel Brimob berseragam lengkap dengan senjata laras panjang tergenggam erat dipundak.

Selain itu, terdapat puluhan personil Polres Bintan siaga di lokasi.

Terbukti Transgender, Sahabat Lucinta Luna, Reva Alexa Ditahan Di Sel Perempuan atau Pria?

VIDEO. Seorang Wanita Ditemukan Tak Bernyawa di Indekos Taman Sari Batam

Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini Live Film Oceans Thirteen Jam 23.30

Siswa Penantang Guru Menangis dan Minta Maaf, Nur Khalim Tunjukkan Sikap Mulia

Hingga pukul 16.17 WIB, proses pemindahan kotak suara masih terus dilakukan di lokasi.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari tampak terlihat memantau secara seksama proses pemindahan logistik. Begitu juga Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata.

Saat ditanya Tribunbatam.id terkait proses pemindahan kotak suara, Ketua KPU Ervina mengatakan, ia menyampaikan kalau ia belum bisa berkomentar.

Pasalnya proses pemindahan logistik surat suara masih terus berlangsung. "Nanti, kita sampaikan, ya, pas selesai semua,"ujarnya.

Informasi terhimpun, logistik surat suara yang diangkut pada hari itu untuk Lingga, Bintan dan Karimun. Khusus untuk Lingga, akan diantar Jumat malam ini juga ke Lingga melalaui kapal tol laut di Pelabuhan Dompak. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved