BATAM TERKINI

KPU Batam Rakit 225 Kotak Suara Pemilu 2019, Pendistribusian Logistik Mulai April 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam merakit sebanyak 225 kotak suara untuk pemilu 2019.

KPU Batam Rakit 225 Kotak Suara Pemilu 2019, Pendistribusian Logistik Mulai April 2019
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sudah merakit sebanyak 225 kotak suara untuk pemilu 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alfandi simamora

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam merakit sebanyak 225 kotak suara untuk pemilu 2019.

Adapun perakitan kotak suara sudah di mulai dari tanggal 11 Februari 2019 kemarin.

Dalam proses perakitan sudah menyelesaikan sebanyak 225 kotak suara dari total 14.342 unit kotak suara yang di distribusikan oleh KPU RI.

"Proses perakitan akan kita mulai lagi siang hari ini, dan di targetkan perakitan kotak suara selesai pada Sabtu (16/02/2019) besok apabila tidak ada kendala,"ungkap Komisioner KPU Kota Batam, Divisi Hukum Muliadi Evendi, Selasa (12/02/2019).

Muliadi menjelaskan, untuk teknis perakitan di bagi permasing tempat pemungutan suara (TPS).

Begitu juga dengan perlengkapan TPS seperti spidol kecil dan besar, paku dan lainnya.

Seperti contoh dalam satu TPS itu kebutuhan untuk spidol 10 pcs, spidol besar 5 pcs, paku 4 pcs, pena 7 pcs, kotak suara 5 per TPS.

Medan Kebakaran Sulit, Satu Unit Helikopter Bantu Proses Pemadaman di Hutan Lindung Tanjung Riau

Tak Mau Pariwisata Ambruk, Pemko Batam Kirim Surat ke Presiden Terkait Bagasi Berbayar Lion Air

Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Kota Batam & BP2RD Kepri Gelar Operasi Pajak Kendaraan di Tiban Centre

"Sedangkan untuk karet itu ada 200 pcs per TPS. Masing-masing untuk perlengkapan TPS seperti spidol kecil dan besar, paku dan lainnya ini sudah selesai di pisah-pisahkan," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga sedang merakit tanda pengenal di tiap TPS.

Adapun tanda pengenal ini untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) itu ada 7 tanda pengenal, Linmas dua tanda pengenal dan lainya untuk saksi juga ada dan di sesuaikan sesuai jumlahnya.

"Pemisahan tiap TPS ini untuk kotak suara dan perlengkapan pemilu di TPS ini, agar ketika pengiriman ke TPS udah lengkap dan sudah di bagi tiap TPS," ungkapnya.

Muliadi menambahkan, untuk pendistribusian ke tiap TPS rencananya di jadwalkan mulai tanggal 15 April 2019 sudah di distribusikan melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Sebab taget kita pendistribusian logistik pemilu itu di H-1 sebelum pemilu atau tanggal 16 April nanti di seluruh tps," pungkasnya. (als)

Kantor Pos Batam Ungkap Penyebab Paket ke Luar Batam Lama Sampai Alamat Tujuan . TRIBUNBATAM.id, BATAM - Manajer Penjualan Kantor Pos Batam, M Taufik mengungkapkan, terhitung mulai 1 Februari, ada perubahan alur pemeriksaan barang yang diterapkan Bea dan Cukai dengan sistem Customs and Excise Information System and Automation (CEISA), utamanya di Kantor Pos Batam . Jika sebelumnya paket yang dikirim tak dicek atau sortir satu per satu, kini mesti dicek atau disortir satu per satu terlebih dahulu, baru kemudian ke tahapan X-ray untuk melihat isinya . "Sekarang sistemnya berubah," kata Taufik, Senin (11/2/2019) di kantor pos cabang Batam di Batam Center . Ia menilai kebijakan ini diterapkan untuk mengantisipasi kebocoran pajak . Selengkapnya di batam.tribunnews.con Check & Swipe Up Story @tribunbatamdotcom . #tribunbatam #tribunbatamid #tribunbatamdotcom #kantorpos #kantorposbatam #pengirimanbarangbatam #penumpukanpengirimanbarang
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved