ATB Smart Water Management System, Bukti Konkret Penerapan GCG

GCG merupakan salah satu kunci sukses perusahan untuk tumbuh dan menguntungkan dalam jangka panjang, sekaligus memenangkan persaingan bisnis global.

ATB Smart Water Management System, Bukti Konkret Penerapan GCG
Istimewa
Kantor ATB Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id - Selama satu dekade terakhir ini, istilah tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) kian populer.

Tak hanya populer, istilah tersebut juga ditempatkan di posisi terhormat.

GCG merupakan salah satu kunci sukses perusahan untuk tumbuh dan menguntungkan dalam jangka panjang, sekaligus memenangkan persaingan bisnis global. 

PT Adhya Tirta Batam (ATB) sangat menyadari dampak positif dari penerapan GCG yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik secara signifikan.

Dimana prinsip ini berkaitan erat dengan tanggung jawab, konsekuensi dan akuntabilitas pada performa perusahaan yang akan berdampak pada kepercayaan baik terhadap perusahaan maupun iklim industri di Batam. 

“Menjalankan praktik bisnis dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, sama artinya kita sedang menyiapkan payung sebelum hujan turun ataupun menjauhkan perusahaan dari berbagai masalah yang beresiko tinggi”, jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB. 

ATB menerapkan konsep Smart Water Management System yang dapat membantu manajemen untuk memperkuat semua aspek kinerja perusahaan dan kualitas pelayanan secara profesional demi menjaga reputasi korporasi serta kredibilitas ATB. 

Smart Water Management System menjadikan seluruh informasi dan kegiatan perusahaan dapat dipertanggung jawabkan serta memenuhi prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta kewajaran dan kesetaraan. Melalui sistem terintegrasi, semua arus informasi dan kinerja karyawan ATB dapat dimonitoring secara akurat. 

Sistem ini menjadi salah satu acuan dalam memberikan insight bagi Pemegang Saham, Dewan Komisaris, Dewan Direksi dan seluruh insan ATB tanpa terkecuali dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik.

Inovasi teknologi dalam Smart Water Management System ATB sangat dinamis dalam mengikuti perkembangan dunia bisnis maupun peraturan perundangan yang berlaku. 

“Smart Water Management System merumuskan kebijakan pengelolaan resiko yang mampu mengindentifikasi, mengukur dan memonitor secara sistematis sehingga memungkinkan adanya proses perbaikan yang berkesinambungan dalam pengambilan keputusan strategis perusahaan. Ini sebagai bukti konkret bahwa ATB sudah menerapkan tata kelola perusahaan yang baik”, ujar Maria. 

Informasi seputar ATB bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui berbagai kanal media digital, kantor pelayanan pelanggan, brosur dan majalah perusahaan. Bahkan masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan ATB jika membutuhkan informasi yang lebih detil. 

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved