BATAM TERKINI

Kapolda Kepri Lantik 160 Bintara Polri Perbatasan di SPN Tanjung Batu Kepri

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto melantik 160 bintara Polri perbatasan yang telah selesai pendidikan di SPN Tanjung Batu, Kepri.

Kapolda Kepri Lantik 160 Bintara Polri Perbatasan di SPN Tanjung Batu Kepri
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Sebanyak 160 Bintara Polri yang telah usai melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara perbatasan di SPN Tanjung Batu Kepri resmi dilantik oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Senin (4/3/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 160 Bintara Polri yang telah usai melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara perbatasan di SPN Tanjung Batu Kepri resmi dilantik oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Senin (4/3/2019).

Sebelum pelantikan dilakukan, empat orang perwakilan Bintara terlebih dahulu mengambil sumpah yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Andap.

Andap menyampaikan, sesuai amanat Kapolri. Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri ini dilakukan serentak di seluruh SPN yang ada di Indonesia.

"Untuk di SPN ini, dari animo pendaftaran sebanyak 1800 san, terpilih lah remaja Bintara membanggakan ini sebanyak 160 orang," katanya yang langsung di sambut gemuruh tepuk tangan hadirin, Senin (4/3/2019).

Disebutkannya, seluruh Indonesia ada sebanyak 8.389 Bintara remaja yang hari ini dilantik menajdi polisi berpangkat Brigadir Dua.

"Diantaranya 7.992 pria, dan 398 wanita yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan selama tujuh bulan," sebutnya.

Masih Berlabel MR X, Identitas Mayat yang Dibuang di Sekupang Masih Misterius, Ini Kata Kapolsek

Bos Teh Prendjak Buka-bukaan Soal Kasus Limbah B3, Terpaksa Rumahkan 480 Pekerja

Rekonstruksi Pembunuhan Fitri Yu Digelar di Batam Hari Ini, Simak Fakta-fakta Tindakan Yuda Lesmana

Cerita Reino Barack Saat Melamar Syahrini,dan Jawaban Syahrini yang Buat Mantan Luna Ini Jatuh Hati

Kini Transaksi di Golden City Bisa Cashless Lewat Digital Banking

Pelantikan ini, merupakan langkah awal sebagai anggota Polri. Kedepan masih banyak tantangan yang akan dihadapi, dalam pengabdian bagi Negara, dan pengayom bagi masyarakat.

"Tingkatkan prestasi dalam bertugas nantinya, dan jangan melakukan tindakan yang mencedrai nama baik institusi Polri," ujarnya.

Sementara itu, jangan lupakan jerih payang orang tua dalam dukungan, dan doa agar anaknya menjadi anggota Polri saat ini.

"Ucapkan ribuan terimaksih kepada para orangtua, jangan kecewakan perjuangan para orang tua. Jadilah polisi yang santun, dan bijak, serta pelindung masyarakat," tegasnya. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved