TANJUNGPINANG TERKINI

VIDEO-Nelayan Gelar Aksi Unjuk Rasa depan Kantor Gubernur Kepri, Bakar Ikan Tunggu Kedatangan Nurdin

Selain berorasi dan membawa peralatan tangkap ikan dan udang, para nelayan yang berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpi

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ratusan anggota Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Bintan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak Tanjungpinang, Rabu (6/3/2019) siang.

Mereka menyoroti beberapa hal antara lain pembuatan jalur kapal menuju PT BAI dan Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang serta proyek Jalan Lingkar yang membawa dampak bagi masyarakat pesisir. 

Misalnya, pemasang bubu, pukat, tukang sondong dan lain-lain.

Nelayan Gelar Aksi Unjuk Rasa depan Kantor Gubernur, Ini Tuntutannya

Lama Tunggu Kedatangan Nurdin, Nelayan Bakar Ikan di Kantor Gubernur: Biar Makan sama Pak Gubernur

Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian dan PT Pelabuhan Indonesia II, Bisa Cek Langsung di Sini

Polisi Tetapkan PW Tersangka Pembakaran Lahan, Awalnya Bersihkan Kolam Ikan di Lahan Tempat Bekerja

"Stop reklamasi proyek Jalan Lingkar dan pengerukan laut oleh PT BAI. Karena itu merugikan masyarakat nelayan," seru Roni Bastiar, koordinator lapangan aksi tersebut saat berorasi.

Ratusan anggota KNTI tersebut datang dan berkumpul di depan Kantor Gubernur Kepri.ereka menyerukan tuntutan mereka dengan membawa toa, spanduk, alat tangkap ikan dan udang yang biasa digunakan para nelayan untuk mencari nafkah.

Tunggu Kedatangan Nurdin, Nelayan Bakar Ikan di Kantor Gubernur

Para nelayan yang tergabung dalam Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Bintan melakukan berbagai cara untuk mengekspresikan tuntutannya.

Selain berorasi dan membawa peralatan tangkap ikan dan udang, para nelayan yang berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang, Rabu (5/3/2019) itu duduk di tanah sambil menunggu kedatangan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Fakta-Fakta Menarik dari Artis PUBG, Kimi Hime, Gamers Berparas Cantik dan Miliki Bertubuh Aduhai

UPDATE Kecelakaan Maut di Seipanas Batam, Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka

Dongeng Anak Hari Ini Kisah Peri Ular dan Cermin Ajaib, Cerita Anak Tukang Kayu Jadi Raja

Sinopsis Drama Korea The Last Empress Rabu (6/3) Ini: Yoo Ra Berhasil Kabur Dari Rumah Sakit Jiwa

Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Kepri Jamhur Ismail coba menerima para nelayan itu dan mengajak mereka untuk berdialog. Namun, mereka justru bertemu dengan Nurdin. Sementara saat itu Gubernur Kepri tersebut.

Para nelayan membakar ikan menunggu kedatangan Gubernur Kepri dalam aksi ujuk rasa menolak reklamasi, Rabu (6/3/2019)
Para nelayan membakar ikan menunggu kedatangan Gubernur Kepri dalam aksi ujuk rasa menolak reklamasi, Rabu (6/3/2019) (TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN)

Setelah lama menunggu, Nurdin tidak kunjung datang, para nelayan ini mulai membentang tikar. Ada beberapa orang mulai menyalakan api dan membakar ikan segar yang mereka bawa dalam aksi unjuk rasa tersebut.

"Biar nanti makan sama-sama Pak Gubernur," kata seorang nelayan.

Aksi unjuk rasa ratusan anggota KNTI Bintan itu mengusung beberapa tuntutan. Dua di antaranya mendesak agar reklamasi proyek Jalan Lingkar dan pengerukan laut oleh PT BAI dihentikan. Sebab, aktivitas tersebut merugikan masyarakat nelayan dalam mencari nafkah.(tribunbatam.id/thom limahekin)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved