ANAMBAS TERKINI

Wakapolres Anambas Dorong Peran Pemuda Minimalisir Pungli, Berikan Informasi Kegiatan Pencegahan

"‎Kita harus menekan budaya pungli ini agar tidak terulang di tahun 2019. ‎Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari amanat Peraturan Presiden RI Nomo

Wakapolres Anambas Dorong Peran Pemuda Minimalisir Pungli, Berikan Informasi Kegiatan Pencegahan
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Ketua UPP Saber Pungli saat melakukan pertemuan di ruang rapat kantor Bupati lama. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Langkah antisipasi pungutan liar (pungli), terus dilakukan UPP Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan mendorong peran pemuda dalam meminimalisir pungli.

Melalui DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua UPP Saber Pungli mengatakan kalau temuan satu kasus pungli di Anambas pada tahun 2018 dapat menjadi evaluasi dalam memberantas pungli di Anambas.

Tak Mampu Naik Tanjakan, Truk Bermuatan Kacang Ijo dan Bawang Merah Ini Tergelincir

Besok Umat Hindu Rayakan Nyepi 2019, Simak 6 Fakta Menariknya Disini

Amalia Nurshanty Ibu Sandy Tumiwa Tak Akui Pernikahan Siri Putranya, Ini Reaksi Vivi Paris

Waspadai Harga Tiket Pesawat Picu Inflasi Batam di Bulan Maret 2019

"‎Kita harus menekan budaya pungli ini agar tidak terulang di tahun 2019. ‎Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari amanat Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Pungli),” ujar Ketua UPP Anambas Kompol Rafizal Amin Rabu (6/3/2019).

Dalam pertemuan di ruang rapat kantor Bupati lama di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, ‎Wakapolres Anambas ini mengatakan kalau
pungli telah menjadi kebiasaan dan seolah membudaya di masyarakat.

Langkah sosialisasi, menjadi salah satu cara untuk menekan kebiasaan tersebut di tahun 2019.

"Kami juga meminta peran serta pemuda. Minimal memberikan info kegiatan pencegahan pungli ini kepada masyarakat.Saya juga berharap agar masyarakat selalu melaporkan segala bentuk tindakan pungli,” ungkapnya.

‎Ketua KNPI Anambas Hafiz Rhiandy berharap kegiatan kemitraan yang dilakukan oleh Tim UPP Saber Pungli Anambas menjadi modal besar untuk merubah pola pikir yang selama ini sudah mendarah daging.

"Menjadi modal penting Tim UPP Saber Pungli yang dimana tahun 2019 lebih banyak melakukan titik-titik sosialisasi pencegahan pungli, dan pemuda (KNPI) menjadi mitra strategis Tim UPP Anambas dalam pelopor pencegahan pungli di bidang kepemudaan," ungkapnya.

PSG vs MU Live RCTI Jam 03.00 WIB, Thomas Tuchel Waspadai Kebangkitan MU Sejak Dilatih Ole Gunnar

Film Captain Marvel Mulai Tayang Hari Ini, Simak Keseruan Ceritanya Disini Yuk!

HUT ke 14 Polda Kepri, Kapolda Kepri Beri Penghargaan ke 40 Polisi Berprestasi

Vazquez Sebut Real Madrid Alami Bencana dalam Sepekan, Pelatih Santiago Solari Enggan Mundur

Peran pemuda tentunya sangat penting dalam upaya pemberantasan pungli guna mendukung reformasi di bidang hukum dan mewujudkan pemerintahan yang adil.‎

"Menekankan bahwa sosialisasi ini merupakan penyegaran kembali untuk mengingatkan kita bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini telah memiliki Satgas Saber Pungli," katanya.‎

"Semoga dengan adanya satgas ini, pelayanan publik menjadi lebih baik. teman teman pemuda bisa turut andil dalam pencegahan," ungkapnya.‎(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved