KARIMUN TERKINI

Resmikan Kantor Pengawasan SKDP Karimun, Nurdin: Sumber Daya dan Perikanan Harus Dijaga

“Semua harus cepat tanggap terhadap kemajuan zaman, termasuk tenaga pendidik. Siapkan SDM yang unggul, kompeten dan memiliki daya saing untuk kemajuan

Resmikan Kantor Pengawasan SKDP Karimun, Nurdin: Sumber Daya dan Perikanan Harus Dijaga
TRIBUNBATAM.id
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat Resmikan Kantor Pengawasan SKDP Karimun, Sabtu (9/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan, sumber daya kelautan dan perikanan harus dijaga agar ketersediaannya berkelanjutan.

Sebagai daerah yang perairannya berbatasan dengan perairan internasional, praktik-praktik ilegal harus dicegah.

“Kedaualatan bangsa harus kita jaga. Salah satunya dengan melindungi sumber daya kelautan dan perikanan dari jarahan orang asing,” kata Nurdin saat meresmikan kantor Pengawasan SKDP Karimun di Tanjungbalai, Sabtu (9/3/2019).

Upaya melindungi sumber daya tersebut, menurut Nurdin di antara nya melalui penguatan kelembagaan pengawasan.

Karena itu, Kantor Pengawas SKDP Karimun ini keberadaannya sangat penting. Perairan Karimun sendiri, berbatasan dengan banyak jalur lalu lintas internasional yang memungkinkan kapal-kapal asing masuk dan mencuri sumber daya laut.

Menjemput Tamadun Melayu, Noor Lizah Nurdin: Perlu Perda Pelestarian Tanjak dan Warisan Budaya

Blusukan ke Pulau-pulau Silaturahmi Buat Kepri Gemilang, Nurdin: Bisa Tahu Apa yang Perioritas

Buka Seminar Destar Tanjak Tengkolok, Nurdin: Kokohkan Jati Diri, Jaga Budaya

Jangan Saling Menjatuhkan, Nurdin Ajak Umat Perkuat Ukuwah Antar Sesama

“Indikasi pencurian itu selalu ada. Kalau tidak diwaspadai dan diawasi, kegiatan ilegal fishing sering terjadi,” kata Nurdin, yang juga berterima kasih kepada instansi terkait yang ikut mengamankan perairan Kepri dari jarahan nelayan asing.

Semangat untuk menjadi kebanggaan bangsa juga terus dilakukan Nurdin dalam banyak kunjungannya ke daerah-daerah. Dalam kunjungan ke Karimun kali ini, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah.

Salah satu yang dilakukan Nurdin adalah memperkuat wawasan kebangsaan generasi muda. Termasuk memperkuat karakter keagamaan generasi penerus.

Sebelum meresmikan kantor SKDP, Nurdin terlebih dahulu membuka Kids Competation SDN 004 Karimun Tahun 2019. Di sini Nurdin menekankan tentang pentingnya generasi muda yang merupakan aset bangsa diberi pengetahuan terbaik dan bekal pendidikan akhlak mulia. Ke depan, semua itu menjadi modal mereka dalam membangun daerah ini semakin baik.

Nurdin juga meresmikan SMA Negeri 5 Karimun dan Pasar Teluk Uma Karimun. Terus diperbanyak lembaga pendidikan berkualitas, menurut Nurdin juga dalam upaya menyiapkan generasi terbaik dari Kepri. Apalagi, anak-anak muda Kepri bagian dari bonus demografi yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 2030 nanti.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved