BATAM TERKINI

Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Kepsek SMKN 6 Batam: Ujian Ini Lebih Efisien dan Hemat Kertas

Memasuki hari kedua pelaksanaan UNBK di Batam, Kepala Sekolah SMKN 6 Batam mengungkapkan sejumlah hal terkait pelaksanaan ujian tersebut.

Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Kepsek SMKN 6 Batam: Ujian Ini Lebih Efisien dan Hemat Kertas
TRIBUNBATAM.id/DIPA NUSANTARA
Salah satu siswa tampak serius mengikuti proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 6 Kota Batam, Selasa (26/3/2019) pagi. 

Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Kepsek SMKN 6 Batam: Ujian Ini Lebih Efisien dan Hemat Kertas

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah berlangsung selama dua hari, sejak Senin (25/3/2019) pagi.

Beragam evaluasi pun mulai bermunculan dari hari pertama pelaksanaannya.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Deden Suryana, selaku Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Batam kepada TRIBUNBATAM.ID, Selasa (26/3/2019) pukul 10.30 WIB.

"Pelaksanaan UNBK tentunya memiliki dampak positif dan negatif. Positifnya, pelaksanaan ujian berbasis komputerisasi ini lebih menghemat pemakaian kertas. Ini juga mengurangi produksi limbah tentunya. Namun kekurangannya, jika pemadaman listrik terjadi, ini sangat merepotkan," ujarnya ketika ditemui dalam ruangan kerja.

Namun, diakui oleh Deden, dirinya telah menyurati PT Bright PLN Kota Batam untuk dapat memahami kondisi yang sedang berlangsung.

"Ini kan ujian akhir. Saya harap PLN maklum. Tapi Dinas Pendidikan Kota Batam pun juga telah menitipkan nomor pengaduan jika terjadi pemadaman," ujar Deden lagi.

Deden pun menuturkan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini sangat membantu pihak sekolah dalam efektifitas kerja dan tentunya juga membantu murid agar lebih efisien.

Tak Pernah Mengeluh, Malam Sebelum Meninggal Pramuji Masih Sempat Ambil ATM

Ini 3 Cara Bikin Masker Wajah dari Bahan Alami Mentimun, Bisa Atasi Wajah Lelah Hingga Berjerawat

Kapal Pelni KM Awu Terbakar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Diduga Kesal dan Tak Terima Dimarahi, Pemuda Ini Tikam Kakak Kandungnya hingga Tewas

Harga Tiket Mahal, Tiap Hari 8 Hingga 12 Penerbangan dari Bandara Hang Nadim Dibatalkan

"Kalau dulu murid kan harus beli pensil atau yang lainnya. Kini, ujian berbasis komputer ini sangat membantu para murid, apalagi kepada pihak sekolah. Kami pun jadi lebih mudah untuk memeriksa hasilnya, karena semua telah tersistem," tuturnya.

Pantauan TRIBUNBATAM.ID, para murid di SMKN 6 Kota Batam tampak serius mengikuti pelaksanaan ujian.

Mereka tampak teliti mendengarkan arahan dan instruksi dari pengawas ujian.

"Yang penting jujur. Jujur itu kunci keberhasilan," ucap seorang pengawas ketika sedang memberikan arahan di salah satu kelas. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved