Perlu Dicontoh, Bripka Novian Gendong Lansia ke TPS, Ingatkan Warga Agar Jangan Golput

Bripka Hendri Novian Babin Kantibmas menggendong seorang lansia ke TPS untuk memenuhi hak suara Warga Tersebut. Diketahui, Lansia ini tidak bisa ber

Perlu Dicontoh, Bripka Novian Gendong Lansia ke TPS, Ingatkan Warga Agar Jangan Golput
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bripka Hendri Novian saat mengendong Kakek Lansia 83 tahun berjalan sejauh sekitar 1 KM ke TPS 18 Sui Itik Kec Sui Kakap Kubu Raya. 

TRIBUNBATAM.id - Bripka Hendri Novian Babin Kantibmas menggendong seorang lansia ke TPS untuk memenuhi hak suara Warga Tersebut.

Diketahui, Lansia ini tidak bisa berjalan menuju TPS karena faktor usia dan kesehatanya.

Anggota Polsek Sei Kakap yang ini boleh menjadi contoh bagi yang lain, karena perannya Bhabinkamtibmas di desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap untuk membantu masyarakat benar-benar patut di acungi jempol.

Di ketahui anggota Polri tersebut seorang bernama Hendri Novian, yakni seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kakap berpangkat Brigadir Kepala (Bripka).

Di TPS Amien Rais, Habib Rizieq, dan Sandiaga Uno, Jokowi-Maruf Amin Menang

KREATIF, Petugas KPPS di TPS 053 Tiban Pakai Seragam SD Saat Layani Pemilih Pemilu 2019

Prabowo Klaim Menang 55 Persen, 13 Lembaga Survei Menangkan Jokowi-Maruf. Lihat Update Terakhir

Diduga Alami Serangan Jantung, Kakek Ini Tewas Saat Berada di TPS, Suaranya Dinyatakan Sah

Dia mengendong seorang Pria Lanjut Usia (Lansia) yang sudah tak dapat berjalan dari rumah ke TPS 18 Sui Itik yang ada didesa Sui Kupah kec Sui Kakap.

Tak tanggung-tanggung, Bripka Hendri Novian ini mengendong Pria Lansia yang di ketahui telah berusiai 83 tahun tersebut sejauh sekitar 1 Kilometer.

Dalam video amatir yang di terima, Bripka Hendri Novian ini berjalan kaki sambil mengendong kakek lansia itu berjalan kaki menyebrerangi jembatan dan berjalan menelusuri jalan.

Namun, sempat di tegur warga, yang mempertanyakan kakek lansia tersebut akan di bawa kemana," mau di bawa kemana pak,"ujar warga yang bertanya.

Bripka Hendri Novian pun menjawab," mau ke TPS, untuk coblos, jangan Golput bu,"katanya menyempatkan diri untuk mengingatkan seorang ibu tersebut untuk tidak lupa mencoblos dan tak golput.

Kapolsek Sei Kakap Iptu Antonius Perdamean Sitinjak membenarkan ada anggota jajarannya yang terpaksa harus mengendong seorang warga untuk pergi ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"‎ Kakek itu sudah tergolong Lansia dan sudah tidak dapat berjalan , maka oleh anggota di bawa dengan cara menggendongnya ke TPS yg berjarak kurang lebih 1 km dari rumah, "kata Anton saat di konfirmasi Tribun Pontianak pada Rabu (17/4/2019)

Dikatakan," Kakek Lansia yang di gendong itu bernama Tan Hi Sia usia 83 tahun, dia di gendong untuk gunakan hak pilih ke TPS 18 yang ada di Sungai Itik desa Sui Kupah Kec Sui Kakap,"kata Anton

PEMILU 2019 - Daftar Perolehan Suara di Beberapa TPS di Sagulung Batam

Download Kumpulan Lagu Dangdut Koplo dari Via Vallen & Nella Kharisma, Ada Selow hingga Pamer Bojo

Download lagu Secara Cinta Prilly Latuconsina dan Boutier Maxime, OST Film Matt & Mou

SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming SuperSoccer TV Garuda Select vs Reading U18, Garuda Unggul Cepat

Kapolsek Sei Kakap menuturkan adanya hal tersebut lantaran sudah tugas nya sebagai anggota Polri yakni untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang akan memberikan hak pilih dalam Pemilu,"kata Mantan KBO Satreskrim Polres Landak ini.

Anton juga membeberkan anggota Polisi yang mengendong kakek lansia untuk mencoblos itu, yakni Bripka Hendri Novian Bhabinkamtibmas Sungai itik Polsek Kakap‎.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Polisi Sungai Kakap Gendong Lansia Untuk Mencoblos, http://pontianak.tribunnews.com/2019/04/17/polisi-sungai-kakap-gendong-lansia-untuk-mencoblos.

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved