PEMILU 2019

Surat Suara di 238 TPS Belum Dihitung, Pleno di PPK Sagulung Diperkirakan Kelar 10 Hari lagi

Rapat Pleno tingkat kecamatan tinggal menunggu hitungan jam, TAPI sampai saat ini pleno di PPK Sagulung, diperkirakan baru selesai 10 hari mendatang.

Surat Suara di 238 TPS Belum Dihitung, Pleno di PPK Sagulung Diperkirakan Kelar 10 Hari lagi
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Kondisi ruang Rapat Pleno tempat penghitungan surat suara di sekretariat PPK Sagulung pengap dan sumpek 

Surat Suara di 238 TPS Belum Dihitung, Pleno di PPK Sagulung Diperkirakan Kelar 10 Hari lagi

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rapat Pleno di tingkat kecamatan tinggal menunggu hitungan jam, namun sampai saat ini untuk pleno di PPK Sagulung, diperkirakan baru selesai dilaksanakan 10 hari ke depan.

Pasalnya dari 582 TPS yang tersebar di Kecamatan Sagulung, baru selesai dihitung sebanyak 344 TPS dan masih tersisa 238 TPS.

"Saat ini kita sudah buka lima panel dan semua TPS, di setiap kelurahan sudah kita buka," kata Herman ketua PPK Sagulung, Selasa (7/5/2019).

Untuk data TPS yang sudah dilakukan penghitungan yakni Kelurahan Sei Lekop 56 TPS dan sudah selesai dihitung, Kelurahan Sei Langkai 103 TPS, Kelurahan Tembesi 94 TPS, Kelurahan Sei Pelenggut 15 TPS, Kelurahan Sagulung kota 76 TPS, dan Kelurahan Sei Binti 1 TPS.

"Semua kelurahan sudah berjalan, hanya saja karena jumlah TPS banyak, ya kita sudah berusaha secara maksimal," kata Herman

Di tempat terpisah Agung Widiyono, Anggota KPU Provinsi Kepri devisi Hukum, menganjurkan agar PPK yang belum selesai melakukan penghitungan diberikan kesempatan untuk membuka 10 panel untuk mempercepat penghitungan suara.

MOTOGP 2019 - Disebut Sebagai Masalah Terbesarnya, Ini Nasehat Valentino Rossi untuk Marc Marquez

Mobil Pembawa C1 Palsu Boyolali Tertangkap Saat Polisi Razia Teroris dan Tanggapan Kubu Prabowo

4 Perampok Sadis Beraksi Ketik Warga Shalat Tarawih, Satu Pelaku Tewas Ditembak Temanya Sendiri

Pelaksanaan Operasi Seligi 2019 di Anambas, Ini Yang Dilakukan Pihak Kepolisian

Namun instruksi tersebut masih belum bisa dijalankan oleh PPK khususnya Sagulung, pasalnya mengingat lokasi dan juga personil yang tidak memadai.

"Kita bukan tidak mau membuka banyak panel, sekarang pertanyaan, mana SDM nya, mana kelengkapan yang lainnya, seperti meja, kursi dan sekretaris nya," kata Herman.

Dia juga mengatakan kalau bicara memang sangat mudah, namun pelaksanaan di lapangan tidak semudah apa yang dibayangkan.

"Ini kita hanya pelaksana yang menyediakan perlengkapan pemerintah, namun sampai saat ini masih banyak kekurangan, khususnya kipas, kita tetap usahakan untuk bekerja secara maksimal," kata Herman. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved