BATAM TERKINI

VIDEO - Penumpang Masih 'Wait and See', Pemesan Tiket Mudik Lebaran dari Batam Masih Sepi

Sejumlah penumpang di bandara Hang Nadim Batam mengaku masih wait and see terkait harga tiket pesawat menjelang mudik Lebaran.

Menjelang Musim Mudik Lebaran, Pemesan Tiket Pesawat Masih Sepi

TRIBUNBATAM.id, BATAM Direktur Badan Usaha Bandar Udara (Bubu) Hang Nadim, Suwarso mengungkapkan, permintaan tiket pesawat jelang Lebaran Idul Fitri 2019 ini cenderung rendah jika dibandingkan dengan 2018 lalu.

Hal ini disebabkan belum berubahnya keputusan Dirjen Udara terkait tarif batas bawah dan atas sehingga tingginya harga tiket maskapai menimbulkan keluhan dari calon penumpang.

"Belum ada perubahan sampai saat ini, masih dengan ketentuan yang ada," ujar Suwarso, Selasa (7/5/2019).

Sementara itu untuk pemesanan tiket sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai.

Akan tetapi belum menunjukkan adanya peningkatan hingga saat ini. Apalagi permintaan tiket maskapai jelang Hari Raya Idul Fitri 2019 mendatang. 

"Untuk pembookingan dua hari yang lalu saya sudah berkoordinasi dengan maskapai Garuda dan Lion itu masih normal saja. Masih ada beberapa rute yang masih kosong. Nanti biasanya 2 minggu di bulan Ramadan baru ada peningkatan," kata Suwarso, Selasa (7/5/2019).

Namun ketika disinggung penyebab belum adanya peningkatan pemesanan tiket jelang Hari Raya Idul Fitri, Suwarso menduga masih banyak dari calon penumpang yang masih ‘wait and see’ terkait harga tiket.

 Pemulung Tewas Sambil Genggam Kabel Sling Akibat Tersetrum, Polisi Periksa Penyambung Listrik

 Hari Ini, Rapat Pembahasan Walikota Ex Officio Kepala BP Batam Berlanjut, Ini Agendanya

 Di Jerman, Orangtua yang Tolak Anaknya Divaksin Cacar Air Bakal Kena Denda Rp 40 Juta

 Hari Ini, Jokowi Kunjungi Taman Hutan Raya Bukit Soeharto di Kutai Kartanegara, Calon Ibukota Baru

Beberapa penumpang sudah ditanyakan oleh Suwarso langsung, ternyata penumpang masih melihat dan mengharapkan adanya perubahan harga tiket untuk rute tertentu.

"Ada 3 penumpang hari Minggu kemarin, saya sempat tanya mereka, dia mencoba mencari tiket dengan kapal laut. Membeli tiket cadangan pesawat apabila ada perubahan dari tarif yang sekarang berlaku. Mereka menunggu turunnya harga tiket apa yang sudah dicanangkan pemerintah namun hingga saat ini belum terlihat penurunannya," paparnya 

Suwarso menambahkan calon penumpang masih terus mempelajari situasi. Sebenarnya, kata dia, range harga di Rp 1.200.000 atau Rp 1.300.000 Batam ke Jakarta sudah baik, namun sekarang Rp 1.600.000 hingga Rp 1.700.000. (tribunbatam.id /roma uly sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved