BATAM TERKINI

AWAS! Banyak Tiang Jembatan Penyeberangan Orang di Tiban Keropos, Hati-hati Jika Lewat!

Jika Anda melewati jembatan penyeberangan orang di Tiban Kampung sebaiknya hati-hati terutama jika musim angin kencang. Sebabb, sejumlah tiang keropos

AWAS! Banyak Tiang Jembatan Penyeberangan Orang di Tiban Keropos, Hati-hati Jika Lewat!
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Contoh salah satu tiang pondasi jembatan penyeberangan orang di Tiban Kampung, Batam yang mulai keropos dan tidak lagi menyatu pada JPO dan menopang atap. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Fasilitas Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Tiban Kampung terlihat seperti tidak terurus dan kondisinya juga terlihat memprihatinkan, Kamis (16/5/2019).

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di sepanjang jembatan tampak terlihat sejumlah tiang pondasi yang menopang atap JPO sudah mulai keropos dan tidak lagi menyatu pada JPO dan menopang atap.

Hal itu terlihat pada tiang pondasi yang berada di beberapa anak tangga dari arah Tiban Kampung itu ada 5 tiang pondasi yang keropos.

Sedangkan di bagian tengah satu tiang juga sudah terlihat keropos.

Tidak hanya itu, sejumlah tiang yang menjadi pagar JPO pun juga banyak berkarat dan tidak menyatu lagi dengan tiang lainnya.

Sulastri, salah satu warga Tiban Kampung yang menyeberang ke arah Tiban Center mengaku prihatin dengan kondisi JPO yang saat ini sudah terbilang tidak terurus.

Karena dirinya sudah melihat beberapa tiang yang menjadi atap JPO sudah keropos dan berkarat.

Tahun Ini Warga Batam Akan Menikmati Jalan 2 Jalur Sepanjang 4 Kilometer di Sekupang, Ini Lokasinya!

Penggal Kepala hingga Tembak Satu Keluarga, Ini 5 Ancaman yang Pernah Diterima Presiden Jokowi

BERITA PERSIB - Jadwal Persib Liga 1 2019 Banyak Digelar Saat Puasa, Ini Kata Robert Rene Alberts

Bayi Hidup Sebelum Ibu Pingsan 8 Jam, Ini 8 Fakta Wanita Lahirkan Bayi Kembar di Kamar Kos di Batam

"Sebenarnya sih,, masih beberapa tiang pondasi saja yang keropos dan sudah tidak menyatu pada tiang atap JPO. Namun apa salahnya di perbaiki, daripada terjadi hal yang tidak di inginkan,"terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Umar salah satu warga yang sedang menunggu Bus Trans Batam di halte tiban kampung , bahwa dirinya juga prihatin terhadap JPO di Tiban Kampung tersebut.

Sebab tiang-tiang pondasi untuk menopang sudah mulai keropos dan tidak terurus. Bahkan terkadang sepanjang JPO itu juga sering ditemukan sampah yang berserakan di lokasi.

"Memang itu ulah pengguna jalan yang menggunakan JPO, ya kalau bisa kan masyarakat yang melewati JPO juga turut menjaga kebersihan. Karena kalau bukan dari kita warga di sini, siapa lagi yang peduli,"tuturnya.

Dia berharap pihak terkait bisa segera meremajakan JPO yang berada di Tiban Kampung yang saat ini memang perlu diremajakan lagi.

Jangan sampai hal lainyang tidak diiginkan terjadi akibat kurangnya perhatikan pihak terkait.

Sebab kalau sejumlah tiang pondasi sudah keropos dan tidak menopang atap JPO, bisa jadi di saat angin kencang atap JPO roboh dan jatuh ke badan jalan hingga mengakibatkan insiden.

"Ya kalau bisa harapan kita pihak dinas terkait segera melakukan perbaikan atau peremajaan JPO Tiban Kampung ini,"ungkapnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved