Apakah Pelayanan Ambulan Bagi Peserta BPJS Gratis?

Ambulans hanya diberikan untuk pasien rujukan dari fasilitas kesehatan dengan kondisi tertentu yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan

Apakah Pelayanan Ambulan Bagi Peserta BPJS Gratis?
Tribunnews Batam/ Anne Maria
mobil ambulance

Pertanyaan:

Fasilitas BPJS Non Medis

Selamat sore Tribun Batam, apakah pelayanan ambulan peserta BPJS itu gratis? Mohon penjelasan mengenai fasilitas non medis BPJS seperti apa? Terima kasih.
Pengirim: +62817278731xx

Jawaban:

Ambulans Layanan Non Medis

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Manfaat merupakan faedah jaminan yang menjadi hak peserta dan anggota keluarganya. Setiap peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) berhak menerima manfaat jaminan kesehatan yang bersifat pelayanan kesehatan per orangan. Jaminan ini mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai sesuai dengan kebutuhan medis yang diperlukan.

Manfaat jaminan kesehatan terdiri atas manfaat medis dan manfaat non medis. Manfaat medis tidak terikat dengan besaran iuran yang dibayarkan. Manfaat non medis meliputi manfaat akomodasi dan ambulans. Untuk manfaat akomodasi dibedakan berdasarkan skala besaran iuran yang dibayarkan. Ambulans hanya diberikan untuk pasien rujukan dari fasilitas kesehatan dengan kondisi tertentu yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan. Demikian penjelasannya.

Drg. Chandra Rizal, M.Si
Kepala Dinas Kesehatan Batam

Tags
ambulans
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved