Apakah Bisa Menjual Tiket Pesawat Atas Nama Sendiri Kepada Orang Lain?

Secara umum, tiket pesawat tidak dapat dijual atau diberikan (hibah) kepada calon penumpang lain

Apakah Bisa Menjual Tiket Pesawat Atas Nama Sendiri Kepada Orang Lain?
Tribunnews.com
Ilustrasi

Pertanyaan:

Sudah Beli Ingin Dijual Lagi

Selamat siang Tribun Batam, mohon ditanyakan apakah tiket pesawat yang sudah dibeli atau sudah oke bisa dijual kembali kepada orang lain? Dua minggu lalu kami pesan tiket dan sudah dibayar ke maskapai langsung, namun pada hari pemberangkatan sepertinya tidak bisa berangkat karena tidak dapat izin perusahaan? Mohon penjelasan?
Pengirim: +628216969433xx

Jawaban:

Tiket Tidak Bisa Dihibahkan

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Maskapai memiliki kebijakan dan aturan sendiri. Secara umum, tiket pesawat tidak dapat dijual atau diberikan (hibah) kepada calon penumpang lain. Jika harus membatalkan rencana penerbangan, terlebih dahulu memelajari perubahan dan kebijakan pembatalan tiket dalam jadwal perjalanan. Tiket pesawat dapat dikembalikan dengan catatan dan maskapai penerbangan akan menerapkan biaya perubahan atau denda pembatalan.

Sebelum membeli tiket, saran kami sebaiknya berhati-hati meninjau informasi calon penumpang (nama), rincian rencana perjalanan (tanggal, ke atau dari bandara), kebijakan, aturan, pembatasan tarif, dan denda pembatalan. Untuk membatalkan jadwal penerbangan, Anda harus melapor langsung ke kantor perwakilan maskapai yang dimaksud. Untuk perubahan jadwal atau pembatalan dilakukan sebelum 24 jam dari jadwal pemberangkatan. Demikian penjelasannya.

Dendi Gustinandar, SE, MM
Kabid Komersil Bandara Hang Nadim Batam

Tags
tiket
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved