Citizen Journalism

Danlantamal IV Buka Perkemahan Bhakti dan Temu Pramuka Saka Bahari 2015

Kegiatan upacara diawali dengan pengucapan ”Dasa Dharma Pramuka” oleh perwakilan putra dan putri peserta perkemahan,

Danlantamal IV Buka Perkemahan Bhakti dan Temu Pramuka Saka Bahari 2015
IStimewa
Perkemahan Bhakti dan Temu Pramuka Saka Bahari 2015 

Citizen Journalism:Kepala Dispen Lantamal IV, Mayor Laut (KH) Drs. Josdy Damopolii

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tangjungpinang Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto,S.E.,M.Sc membuka secara resmi Perkemahan Bhakti dan Temu Pramuka Saka Bahari 2015 wilayah Kepulauan Riau berlangsung di Mako Lantamal IV Jumat 24/7.

Kegiatan upacara diawali dengan pengucapan ”Dasa Dharma Pramuka” oleh perwakilan putra dan putri peserta perkemahan, Jumlah peserta perkemahan kali ini 108 peserta yang terdiri dari perwakilan pramuka Saka Bahari Mako Lantamal IV, Pramuka Saka Bahari Lanal Ranai,Pramuka Saka Bahari Lanal Batam,Pramuka Saka Bahari Lanal Tanjung Balai Karimun,Pramuka Saka Bahari Lanal Dabo Singkep, Pramuka Saka Bahari Lanal Tarempa, Pramuka Saka Bahari Lanal Pontianak.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan Bhakti dan Temu Saka Bahari jajaran Lantamal IV tahun 2015 yang akan dilaksanakan ini merupakan program dari Lantamal IV yang bekerja sama dengan dewan kerja saka bahari dan rencananya akan diselenggarakan tiap tahun, maksud dan tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyalurkan minat, mengembangakan bakat, menumbuhkan keterampilan dan kecakapan serta meningkatkan kemampuan dan tekhnologi sebagai bekal kehidupan dan penghidupan khususnya bidang kelautan.

Disamping itu perlu kita ketahui bersama, pembinaan generasi muda adalah merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, dan TNI AL sadar bahwa salah satu kegiatan yang penting dalam pembangunan nasional adalah pembinaan dan pembangunan mental generasi muda sebagai penerus bangsa, sehingga pada waktunya nanti diharapkan akan siap menerima tongkat estafet dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional. kegiatan perkemahan bhakti dan temu saka bahari yang akan dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan sangat dirasakan manfaatnya.

Dikatakan pula bahwa peserta kegiatan Perkemahan Bhakti dan Temu Saka Bahari tahun 2015 ini diikuti oleh 108 (seratus delapan) orang yang terdiri dari perwakilan saka bahari Mako Lantamal IV dan Lanal-lanal jajaran Lantamal IV. dari begitu antusiasnya peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan ini, mengindikasikan bahwa minat dan kecintaan generasi muda pada bidang kebaharian di wilayah Provinsi Kepri ini sangat besar. hal ini sangat penting artinya bagi negara Indonesia sebagai bangsa maritim, khususnya Provinsi Kepri yang luas wilayahnya lebih kurang 96% merupakan lautan. dari sekian banyak generasi muda yang tergabung dalam kegiatan perkemahan ini, saya berharap akan muncul minat dan ahli-ahli di bidang kelautan yang mampu mengelola serta melindungi kekayaan laut yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia khususnya Provinsi Kepri, sehingga nantinya sumber daya kelautan akan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sesuai jadwal yang telah direncanakan, kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24Juli dan berakhir tanggal 26 Juli 2015. agar penyelenggaraan perkemahan ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar, saya harapkan khususnya kepada para peserta perkemahan untuk selalu mengikuti dan mentaati tata tertib, aturan dan jadwal yang telah dibuat oleh panitia dan dewan juri. perhatikan semua arahan-arahan yang diberikan oleh panitia dan dewan juri serta bertandinglah secara sportif. kepada panitia dan dewan juri, saya harapkan dapat mengarahkan dan membimbing para peserta perkemahan dengan sebaik-baiknya, sehingga materi yang akan diuji dan dilombakan dalam perkemahan ini benar-benar dapat bermanfaat, menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman para peserta sekalian.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut antara lain Wakil Walikota Tanjungpinang Drs.H. Syahrul.Spd,Mpd., Para Asisten Kadis jajaran Lantamal IV,Ketua Kwarda Provinsi Kepri,Kadisdik Provinsi Kepri,Kadispora Provinsi Kepri,Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang, Perwakilan TNI/Polri yang berada di Tanjungpinang (Dispen Lantamal IV).

Tags
Lantamal
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved