Andy Ferdinand Gantikan I Ketut Wahyu Wijaya Jabat Danlanud Tanjungpinang

“Pergantian pejabat harus dimaknai sebagai penajaman visi ke depan, agar tugas, fungsi dan peran Lanud Tanjungpinang dapat terlaksana seoptimal mungki

Andy Ferdinand Gantikan I Ketut Wahyu Wijaya Jabat Danlanud Tanjungpinang
Istimewa
Letkol Pnb Andy Ferdinand Picaulima 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Letkol Pnb Andy Ferdinand Picaulima secara resmi menjabat sebagai Komandan Lanud Tanjungpinang menggantikan Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya.

Serah terima tersebut dilangsungkan dalam upacara militer dengan inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto, yang Bertempat di Lapangan Upacara Mako Koopsau I Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Senin (26/10/2015).

Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan tanda pangkat oleh Pangkoopsau I, kepada masing-masing pejabat lama dan pejabat baru.

Sebagaimana diketahui, Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1995 selanjutnya mendapat promosi menjabat sebagai Seskoau, Bandung.

Sedangkan Letkol Pnb Andy Firmand Picaulima, S.Sos yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1996.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Pabandyaasrosip Paban III/Litbang Asro Srenaau, Mabesau Pangkoopsau I.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan hal biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi dan merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel.

Meskipun merupakan peristiwa biasa, lanjut Pangkoopsau I, serah terima jabatan memiliki arti yang sangat penting karena bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal bagi seluruh kemampuan sumber daya manusia yang tersedia.

“Pergantian pejabat harus dimaknai sebagai penajaman visi ke depan, agar tugas, fungsi dan peran Lanud Tanjungpinang dapat terlaksana seoptimal mungkin,” tegasnya.

Pangkoopsau I berharap agar para komandan lanud yang baru saja menerima tongkat komando, dapat menjalankan tugas secara profesional karena hal tersebut sudah menjadi tekad dan semangat Koopsau I untuk memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara.

Halaman
12
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved