Gugatan Perdata Conti ke Tjipta, Majelis Hakim Akan Lakukan Pemeriksaan Setempat BCC Hotel

"Nantinya dari pemeriksaan setempat ini akan menjadi pertimbangan bagi Majelis Hakim," katanya.

Gugatan Perdata Conti ke Tjipta, Majelis Hakim Akan Lakukan Pemeriksaan Setempat BCC Hotel
istimewa
Batam City Condotel (BCC) Hotel & Residance 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kasus kepemilikan Batam City Condotel (BCC) Hotel & Recidance terus berlanjut.

Majelis Hakim Pengadilan Negri (PN) Batam yang memeriksa dan mengadili gugatan perdata Conti Candra terhadap Tjipta Fudjiarta cs yang kini menguasai BCC, dalam sidang, Kamis (21/4/2016), menerima permohonan penggugat.

Majelis Hakim menerima permohonan Conti Candra sebagai pengugat yang dikuasakan ke Edward, untuk melakukan pemeriksaan setempat pada sidang berikutnya.

Pemeriksaan setempat merupakan sarana yang disediakan oleh peraturan perundang- undangan kepada hakim komisioner, atau majelis hakim guna memperjelas suatu fakta atau objek yang sedang disengketakan

"Pemeriksaan setempat akan dilakukan seperti yang dimohonkan Penggugat, pada sidang berikutnya," ujar Wahyu Prasetyo Wibowo, hakim yang memimpin sidang.

Dalam perkara ini, para tergugat yakni Tjipta Fudjiarta sebagai Tergugat 1, Rikardo Fudjiarta putra sulung Tjipta Fudjiarta sebagai tergugat II, Jenny putri Tjipta Fudjiarta sebagai tergugat III, Jauhari sebagai tergugat IV, Toh York Yee Winston sebagai tergugat V, Anly Cenggana sebagai tergugat VI, Syafudin sebagai tergugat VII.

Edward, penasihat hukum Conti Candra, mengatakan pemeriksaan setempat oleh majelis hakim sangat perlu untuk melihat objek yang disengketakan, baik itu bangunan gedung BCC Hotel & Recidance maupun lainnya.

"Nantinya dari pemeriksaan setempat ini akan menjadi pertimbangan bagi Majelis Hakim," katanya.

Sementara itu, Conti Candra mengatakan bahwa pemeriksaan setempat bisa membuktikan langsung objek yang disengketan, seperti salah satunya apakah Tjipta Fudjiarta pernah membayar saham BCC Hotel & Recidance atau tidak.

Menurutnya, Tjipta Fudjiarta tidak pernah melakukan pembayaraan.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved