HUT Kemerdekaan RI 2016

Tim Penembak yang 'Serbu' Polresta Barelang Wajib Jawab Pertanyaan Seputar Kemerdekaan

Acara menembak gembira Polresta Barelang telah dimulai, Sabtu (20/8/2016) pagi.

Tim Penembak yang 'Serbu' Polresta Barelang Wajib Jawab Pertanyaan Seputar Kemerdekaan
tribunnews batam/anne maria
Acara menembak gembira Polresta Barelang telah dimulai, Sabtu (20/8/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Acara menembak gembira Polresta Barelang telah dimulai, Sabtu (20/8/2016) pagi.

Para peserja wajib mengambil nomor.

Pengambilan nomor tersebut, untuk menentukan anggota per tim. Hal itu menjadi aturan yang ditetapkan panitia agar kegiatan tersebut benar-benar membangun kekompakan dari para peserta.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengungkapkan, sesuai temanya, kegiatan menembak gembira tersebut memang untuk mengedepankan silahturahmi dan kekompakan para peserta.

‎"Menembak gembira ini yang ingin ditunjukan‎ sebenarnya adalah kekompakan, leadership dan saling membantu satu sama lain. Maka‎nya tim diacak‎, mengambil nomor urut lagi. Tim yang tadi dibentuk masing-masing instansi, tidak akan berlaku lagi," ujar Helmy Santika saat pembukaan acara.

Baca: Sabtu Besok, Mapolresta Barelang Bakal 'Diserbu' Penembak

‎Pemenang nantinya bukan dinilai dari perorangan, melainkan per tim.

Menurut dia, dengan perbedaan di dalam tim tersebut, akan membangun soliditas, laiknya para pejuang dulu dalam merebut kemerdekaan.

"Ini sangat sejalan dengan semangat kemerdekaan, dimana kita bisa membangun soliditas, kekompakan dan sportifitas. Itu semua nilai-nilai luhur yang diwariskan para pejuang pendahulu kita saat merebut kemerdekaan dulu," tutur Helmy Santika.

Helmy mengatakan, penilaian dilihat dari beberapa hal, seperti akurasi, waktu yang sudah ditentukan, serta keseragaman, keserasian dan keindahan saat menembak.

Namun begitu, ada satu hal lagi yang unik dalam penilaian menembak gembira Polresta Barelang.

Panitia menyediakan soal-soal seputar kemerdekaan yang mampu dibahas dan dijawab oleh masing-masing tim tersebut.

"Soal-soal inipun menjadi komponen penilaian. Jadi silahkan dibahas dan harus diisi jawabannya. Yang pasti soal seputar kemerdekaan. Tidak ada yang kalah atau menang, ini semua yang terpenting untuk kekompakan dan kegembiraan kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian melalui Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Samuel Balelang berpesan kepada peserta‎ untuk mengedepankan ketelitian dan kehati-hatian dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Safety yang utama, karena menembak punya resiko tinggi. Patuhi aturan-aturan yang sudah kita ketahui, karena kegiatan ini bukan cuma mengedepankan hobi saja," kata‎nya.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved