Breaking News:

Pilkada Serentak

Pelayakan Publik di Polresta Tutup, Tapi Batam Tetap Siaga 1. Kenapa?

Tidak ada libur, semua polisi masuk bertugas seperti biasa. Kita akan isi dengan kegiatan-kegiatan, seperti menambah patroli dan kegiatan olahraga.

tribunnews batam/anne maria
Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menjelang pilkada di beberapa daerah di Indonesia, Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan surat edaran kepada seluruh instansi kepolisian untuk siaga 1.

Penetapan Siaga 1 itu tak terkecuali bagi daerah yang tidak melaksanakan pesta politik lima tahun sekali tersebut, termasuk Kota Batam.

"Walaupun Batam tidak melaksanakan pilkada, kita tetap melaksanakan siaga dan turut membantu dengan menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Sudah ada surat edaran dari Kapolri bahwa seluruh instansi kepolisian tanggal 15 Februari itu siaga 1," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika di Mapolresta Barelang, Selasa (14/2/2017).

Ia menyebutkan, setiap anggota polisi yang bertugas di Polresta Barelang akan tetap masuk bekerja, Rabu (15/2/2017) besok.

Hanya khusus untuk bagian pelayanan yang akan libur esok hari.

"Tidak ada libur, semua polisi masuk bertugas seperti biasa. Kita akan isi dengan kegiatan-kegiatan, seperti menambah patroli dan kegiatan olahraga. Atau menyelesaikan pekerjaan seperti pemberkasan-pemberkasan yang belum tuntas. Kalau untuk pelayanan seperti pengurusan SIM itu libur," tuturnya.

Selain menjaga kondusifitas di wilayah Batam, Polresta Barelang juga mendukung pelaksanaan Pilkada di daerah lain.

Yakni, dengan mengirimkan personil ke beberapa daerah lain yang melaksanakan pilkada serentak.

"Kekuatan Brimob saja yang sudah pasti, itu ada 1 SSK (satuan setingkat kompi) yang dikirim ke Aceh, dan 2 SSK ke Jakarta," ucapnya.

Penulis: Anne Maria
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved