Masuk Ruang Terbuka Hijau Tarif Parkir Mirip di Mal. Apa Kata Warga?

Di Taman Kalijodo, penerapan gate parkir ini pun tak luput berujung keluhan warga, yakni terkait biaya parkir yang terbilang mahal.

Masuk Ruang Terbuka Hijau Tarif Parkir Mirip di Mal. Apa Kata Warga?
WARTAKOTA
Gate parkir RTH I RPTRA Kalijodo, Tambora, Penjaringan, Jakarta Barat telah dioperasikan pada hari ini, Senin (8/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) beserta Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, saat ini memiliki sistem penerapan parkir baru yang telah berlangsung hari ini, Senin (8/5/2017).

Di Taman Kalijodo, penerapan gate parkir ini pun tak luput berujung keluhan warga, yakni terkait biaya parkir yang terbilang mahal.

"Kalau biaya parkir mobil Rp 4000 per-dua jam dan satu jam seterusnya Rp 2000, kok tarifnya itu mirip di Mall sih? Mahal dong ya. Ya jangan segitu. Mahal tuh, masa sama sih dengan tarif parkir di Mall. Ya mendingan Rp 10.000, tetapi seharian kayak kemarin dong," papar Harun (32), pengunjung RPTRA-RTH Kalijodo.

Harun, warga Bekasi,  mengatakan, tidak sepantasnya RTH-RTPTRA Kalijodo yang juga termasuk Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum) warga dikenakan biaya parkir seperti kawasan elit.

Harun mengatakan, fasos dan fasum RPTRA itu milik bersama, milik warga Jakarta.

Jika parkir lima jam, kata Harun, bisa Rp 10.000.

Harun mengatakan, saat ada preman yang ramai diberitakan, ditarik Rp 10.000 seharian full, tak lebih.

"Waduh, pemerintah seperti preman juga nih. Tetapkan biaya parkir kemahalan. Jikalau saya sebagai pengunjung kemahalan. RPTRA ini kan buat anak-anak," ujar pria berambut pirang ini  saat bermain di Skatepark Kalijodo bersama kedua anaknya.

Baca: Pemilik Showroom Ini Tipu dan Gelapkan Belasan Mobil. Begini Modusnya

Baca: Hindari Tidur Dekat Ponsel Jika Tak Ingin Kena Lima Dampak Serius Ini

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved