Breaking News:

Kantor Pos Jamin Seluruh Barang Konsumen Terkirim Meskpipun Pesawat Penuh

Barang-barang konsumen tidak harus transit lagi ke Kantor Pos pusat di Jakarta, melainkan langsung ke provinsi atau ke kabupaten dan kota tujuan

Kantor Pos Jamin Seluruh Barang Konsumen Terkirim Meskpipun Pesawat Penuh
TRIBUN BATAM/MER
Masyarakat tampak mengantri layanan di kantor Pos Batam Center.

Laporan; Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Antisipasi lonjakan pengiriman barang menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017 mendatang, Kantor Pos Indonesia Batam, sudah melakukan kerjasama ke beberapa maskapai penerbangan domestik.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga agar tidak menimbulkan komplain serta menjaga kepercayaan konsumen pada PT Pos Indonesia.

Wakil Kepala Bisnis dan Operasi, Rudi J Siahaan mangatakan, selain maskapai domestik seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air.

Jika maskapai itu tidak bisa mengirim barang karena overload, maka PT Pos Indonesia juga sudah memiliki alternatif maskapai lain.

"Selain beberapa maskapai tersebut, kalau nantinya saat pengiriman dinyatakan overload, maka segera kita akan kerja sama dengan maskapai lain. Pokonya, kita memberikan jaminan, seluruh barang kiriman pasti diangkut," ujar Rudi

Rudi mengatakan, saat ini, sistem pengiriman barang di PT Pos Indonesia, barang-barang konsumen tidak harus transit lagi ke Kantor Pos pusat di Jakarta, melainkan langsung ke provinsi atau ke kabupaten dan kota tujuan penerima.

"Kita sudah menerapkan sistem direct. Artinya, barang tidak lagi transit di Kantor Pos pusat di Jakarta, melainkan langsung ke daerah tujuan penerima," kata Rudi

Hal ini untuk mempercepat pengiriman barang konsumen.

Selain itu, Kantor Pos Indonesia memberikan jaminan barang akan diganti jika hilang atau rusak. Jika terjadi kerlambatan, konsumen juga bisa mengajukan komplain.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved