Bertikai Sejak 1999, Polisi Kawal Petugas BPN Mediasi Sengketa Lahan di Poros, Karimun

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, sejak terjadi perselisihan lahan, kedua belah pihak belum pernah mengikuti mediasi seperti ini.

Bertikai Sejak 1999, Polisi Kawal Petugas BPN Mediasi Sengketa Lahan di Poros, Karimun
Suasana mediasi sengketa lahan antara warga dengan PT KSP di Polres Karimun. Mediasi ini adalah yang pertama sejak terjadinya sengketa lahan tahun 1999 di Jalan Sudirman, Poros, Karimun. 

Laporan Elhadif Putra

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Setelah lama bertikai perihal sengketa lahan seluas 442.600 meter persegi di jalan Sudirman, Poros Karimun, akhirnya perwakilan masyarakat dan PT Karimun Sejahtera Propertindo (KSP) mengadakan mediasi.

Pertemuan difasilitasi oleh Polres Karimundi ruang Rupatama Polres Karimun, Selasa (7/11/2017).

Selain masyarakat dan pihak perusahaan, turut hadir Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Asisten I Pemkab Karimun Muhammad Tang, Wakapolres Karimun Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika.

Juga hadir jajaran Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Karimun, Camat Meral, Sekcam Tebing dan perwakilan BPN Kabupaten Karimun.

Pihak yang bersengketa diminta agar memberikan dokumen yang mereka miliki untuk diteliti lebih lanjut.

Selanjutnya, pertemuan akan kembali dilakukan setelah kajian dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan camat setempat.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, sejak terjadi perselisihan lahan, kedua belah pihak belum pernah mengikuti mediasi seperti ini sebelumnya.

Karena itu, sebelum menempuh jalur hukum, mediasi dilakukan untuk dapat mencari solusi yang terbaik tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

"Agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Kita akan bentuk tim terpadu untuk menyelesaikan masalah ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved