KEPRI REGION

Gubernur Nurdin Basirun Ingin UU Daerah Kepulauan Segera Disahkan. Ini Kebaikannya Bagi Kepri

“Kita ingin secepatnya diundangkan. Hasilnya akan memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurdin

Gubernur Nurdin Basirun Ingin UU Daerah Kepulauan Segera Disahkan. Ini Kebaikannya Bagi Kepri
HUMAS PEMPROV KEPRI
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dalam Pertemuan Konsultatif dengan DPD RI di ruang Wakil Ketua DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12) pag 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan upaya mempercepat pengesahan RUU Daerah Kepulauan terus digesa.

Apalagi, RUU yang merupakan inisiatif DPD RI ini sudah masuk dalam Prolegnas DPR RI.

“Kita ingin secepatnya diundangkan. Hasilnya akan memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kebanggaan bangsa,” kata Nurdin saat menghadiri Pertemuan Konsultatif dari DPD RI di ruang Wakil Ketua DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12) pagi.

Dengan UU Daerah Kepulauan, Nurdin yakin kucuran uang untuk provinsi kepulauan akan lebih baik.

Baca: Pemain Timnas Gabung Klub Malaysia, Kok Ketua Umum PSSI Marah?

Baca: Janji Mundur Lionel Messi, Jika Argentina Gagal Raih Piala Dunia 2018 di Rusia

Baca: Ribut di Jalur Busway, Ternyata Mobil Dewi Persik Dikawal Polisi

Karena, saat ini, dengan anggaran yang ada, pemerintah daerah harus hati-hati dengan skala prioritas dalam pemanfaataannya.

Menurut Nurdin, jika kucuran semakin bertambah sesuai UU, dorongan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin cepat. Pemanfaatan itu, menurut Nurdin, bukan untuk pemborosan, namun mempercepat skala prioritas, apalagi untuk daerah kepulauan.

“Presiden bilang pembangunan bukan hanya ekonomi tapi juga pride atauharga diri. Kepri sebagai daerah yang berhadapan langsung dengan banyak negara asing harus memperkuat kebangaan itu,” kata Nurdin.

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved