PPDB 2018

Untuk Calon Siswa yang Tidak Diterima di SMKN 1 Batam, Ini Saran Kadisdik Kepri

Dia mengatakan pihak sekolah tidak bisa mengakomodir semua murid yang mendaftar di SMKN 1 Batam, karena keterbatasan ruangan

Untuk Calon Siswa yang Tidak Diterima di SMKN 1 Batam, Ini Saran Kadisdik Kepri
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Orangtua calon siswa yang tidak lolos demo di SMKN 1 Batam, minta anaknya diterima 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dinas Pendidikan Provinsi Kepri buka kesempatan kepada orangtua murid untuk mendaftarkan kembali anak mereka ke sekolah negeri tingkat SLTA yang tidak bisa tertampung di SMKN 1 Batam.

"Saya minta kepada orangtua yang masih bertahan di SMKN 1 agar tidak usah menunggu di SMKN1. Kita sarankan mencari sekolah lain, kita kasih kesempatan kepada sekolah negeri lainnya menerima mereka jika kuotanya belum mencukupi," kata Muhammad Dali, Kadisdik Provinsi Kepri, Selasa (17/7/2018).

Dia mengatakan pihak sekolah tidak bisa mengakomodir semua murid yang mendaftar di SMKN 1 Batam, karena keterbatasan ruangan dan fasilitas praktek yang dimiliki.

Baca: BREAKING NEWS. Anaknya Tak Lolos Seleksi, Orangtua Calon Siswa Demo di SMKN 1 Batam

Baca: VIDEO: Tak Lolos Seleksi PPDB, Orangtua Calon Siswa Demo di SMKN 1 Batam

Baca: Pengakuan Kepala Sekolah Terkait Kasus Dugaan Pungli PPDB di SMPN 10 Batam

"Intinya kita bukan tidak mau mengakomodir anak yang mendaftar ke SMKN 1, hanya saja kita juga harus lihat kondisi ketersediaan fasilitas yang ada,"kata Dali.

Untuk SMKN 1 yang sudah masuk dalam kategori sertifikasi ISO, tidak bisa membuat kebijakan yang bisa menurunkan kualitas prestasi sekolah yang sudah dibangun selama ini.

"Kita tidak mau mengatakan sekokah ini unggulan, tetapi kita hanya ingin sekolah ini bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih, demi menciptakan kepercayaan dunia usaha yang sudah dijalin selama ini,"kata Dali.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved