Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda di Level Internasional, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT di Padang

Untuk menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT

Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda di Level Internasional, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT di Padang
ISTIMEWA
Rektor Universitas Andalas,PROF. DR. Tafdil Husni, SE. MBA (dua dari kiri) bersama GM Youth and Community Sumatera Nurcahyo Priyadi (tengah) dan Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Dra Susi Herawati M.Pd (dua dari kanan) melakuakan prosesi foto bersama di pembukaan IndonesiaNEXT 2018 di Auditorium Universitas Andalas, Padang 

TRIBUNBATAM.id, PADANG – Untuk menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT.

Pada tahun ketiga penyelenggarannya, program yang menyasar pada peningkatan keahlian mahasiswa di bidang profesional ini menghadirkan berbagai seminar dan talkshow inspiratif, program sertifikasi, pelatihan communication skill dan digital marketing, sebelum akhirnya diadakan bootcamp sebagai tahapan akhir untuk memilih peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018.

General Manager Youth And Community Sumatera Nurcahyo Rriyadi mengatakan, sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional.

Baca: Egy Maulana Vikri Dipantau Media Pencari Bakat Asal Belanda

Baca: UPDATE Gempa Guncang Sumba NTT - Pesan Bupati Sumba Timur pada Warga: Jangan Panik!

Baca: Sudah Dua Perda Parkir Berlaku, Dinas Perhubungan Sudah Menderek 37 Sepeda Motor, dan 17 Mobil

"Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global,” katanya.

Nurcahyo menambahkan tahun ini IndonesiaNEXT digelar di lebih banyak di perguruan tinggi di Indonesia, sehingga makin banyak mahasiswa yang dapat berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan untuk menajamkan kompetensinya.

Mengambil tema “Yes, Im The Next”, IndonesiaNEXT 2018 diadakan di lima belas kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke dan Banjarmasin.

Pada tahap awal, sebanyak 1.000 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi di wilayah Sumatera Barat dan wilayah Regional Sumbagteng akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan pelatihan digital marketing.

Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan memberikan gambaran tentang persaingan di industri, serta wawasan tentang peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

Pelatihan digital marketing akan berlangsung selama tiga hari, dimana peserta akan mendapatkan pelatihan materi sesuai minat yang dipilih sebelum mengikuti ujian sertifikasi internasional. Beberapa pilihan materi yang disediakan yaitu ; Digital Content Marketing using Hubspot, Technical Design Presentation using Microsoft Office Powerpoint 2013, dan Visual Design and Communication using Adobe Photoshop CS6/CC.

Baca: Inilah Detik-detik Munculnya Lumpur Pembunuh di Palu dan Telan Rumah Warga

Baca: Jadi Trending Topic, Akankah Sutopo Bertemu Raisa, Tunggu Tanggal Mainnya!

Setelah mendapatkan pelatihan, 400 peserta terpilih akan mengikuti persiapan ujian terkait opsi sertifikasi internasional yang diminati.

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved