Kebakaran Bengkong Aljabar

Rival Langsung Loncat dari Jendela, Api Hanguskan Panti Asuhan Aljabar

Hanya hitungan menit api langsung membakar Panti Asuhan Aljabar, yang berada di Kawasan Bengkong Aljabar, Selasa (16/10/2018) malam.

Rival Langsung Loncat dari Jendela, Api Hanguskan Panti Asuhan Aljabar
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO
Warga menyelematkan seorang ibu dari Pondok Pesantren Aljabar yang terbakar di bengkong Aljabar, Selasa (16/10/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hanya hitungan menit api langsung membakar Panti Asuhan Aljabar, yang berada di Kawasan Bengkong Aljabar, Selasa (16/10/2018) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kejadian ini sempat menarik perhatian warga sekitar.Ada beberapa fakta yang terjadi dalam musibah kebakaran tersebut.

Baca: Kebakaran Bengkong Aljabar - Mobil Barracuda Brimob Ikut Diterjunkan Padamkan Api

Baca: Pemerintah Akan Gunakan Dana Darurat Bantu Korban Kebakaran Bengkong Aljabar

Baca: Bengkong Aljabar Kebakaran - Api Berhasil Dipadamkan, Enam Unit Mobil Pemadaman di Kerahkan

Api yang menghanguskan Panti Asuhan Aljabar diduga karena korsleting listrik. Hal tersebut diketahui dari salah satu santri.

Menurutnya, saat hendak menghidupkan lampu saklar sudah mulai panas, beberapa saat kemudian terdengar suara ledakan dan api langsung membesar.

Sebelum api membakar hangus Panti Asuhan Aljabar, ternyata pada pukul 11.00 WIB, salah satu ruangan juga sempat terbakar.

Api berasal dari pendingin ruangan yang nyala hampir 24 jam. Api bisa dijinakkan lewat pertolongan masyarakat sekitar.

Rival, salah satu santri yang menjadi korban sedang tertidur pulas di lantai dua ranjang salah satu kamar santri. Ia tersentak setelah salah satu temannya memanggil namanya.

Melihat api yang membesar, Rival langsung menyelamatkan diri dengan cara keluar dari jendela yang belum diberikam kaca.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namum saat api membakar Panti Asuhan, Warga sempat kebingungan dengan keberadaan para santri.

Salah satu pengurus Panti kemudian memanggil para santri menggunakan pengeras suara. Akhirnya 40 santri berkumpul di Masjid Aljabar tidak jauh dari lokasi.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved