BATAM TERKINI

Kontainer Penuh Sampah Tak Diangkat, Warga : Daerah Wisata kok TPS di Pinggir Jalan

Bin container diletakkan di pinggir jalan sehingga mengganggu kenyamanan para pengendara, dan pejalan kaki yang sedang jogging.

Kontainer Penuh Sampah Tak Diangkat, Warga : Daerah Wisata kok TPS di Pinggir Jalan
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Bau tidak sedap, sampah berserakan, bin container sudah penuh tapi tidak kunjung diangkat.

Seperti inilah gambaran Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang ada di jalan Marina City tepatnya 200 meter dari hotel Holiday Inn Marina.

Pantauan Tribun Batam, Senin (22/10/2018) sampah yang ada di TPS Jalan Marina City tersebut berserakan hal tersebut dikarenakan bin container sudah penuh tetapi tidak kunjung diangkut.

Di lokasi TPS Jalan Marina City terdapat tiga bin kontainer di mana satu di antaranya jaraknya sangat jauh dari dua bin kontainer lainnya, semua bin container sudah penuh.

Baca: Air Parit Berbusa dan Bau, Drainase Jembatan Taman Anugerah Diduga Jadi Tempat Buang Limbah

Baca: 10 Ribu Santri Ramaikan Upacara Hari Santri Nasional di Batam

Baca: Ada 52.474 Warga Batam Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Baca: Pelaksanaan Imunisasi MR di Batam Cuma 44 Persen, Ini Tindakan Dinas Kesehatan Kepri

Bin container diletakkan begitu saja di pinggir jalan sehingga sangat mengganggu kenyamanan para pengendara, terlebih pejalan kaki yang sedang jogging di Marina.

Daerah Marina merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh warga Batam, bahkan daerah Marina memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh wisatawan baik lokal dan juga luar negeri.

Marina memiliki pelabuhan Internasional yakni Water front Marina, ada juga Hotel Holiday Inn, Hotel Haris, Taman Jambu, dan juga beberapa kafe yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing.

Dengan adanya TPS di pinggir jalan Marina City sangat tidak mencerminkan kenyamanan bagi wisatawan yang datang.

Leo anggota LPM kelurahan Tanjunguncang, mengatakan keberadaan TPS di jalan Marina sangat tidak memadai.

"Inikan daerah wisata, kok TPS dibuat di pinggir jalan, padahal hotel yang ada di Marina banyak dijadikan tempat tinggal warga asing yang bekerja di Batam," kata Leo.

Dia mengatakan seharusnya TPS itu jangan dibuat di jalan Marina.

"Dari dulu kita tolak kalau dibuat dijalan Marina, karena sangat mengganggu kenyamanan orang lain. Tapi sekarang kita tidak bicara banyak karena lokasi bukan dilokasi kelurahan Tanjungunjang tapi Tanjungriau,"kata Leo.

Sementara mengenai keberadaan TPS tersebut Camat Sekupang Arman yang sudah beberapa kali di konfirmasi Tribun Batam tidak memberikan komentar. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved