Breaking News:

BATAM TERKINI

Nurdin : Jadilah Pemenang dalam Era Digital, Lulusan Uniba Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak sejumlah elemen masyarakat memberika kontribusi dalam meningkatkan daya saing.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Zabur Anjasfianto
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri Wisuda Mahasiswa Uniba, Sabtu (24/11/2018) 

Nurdin : Jadilah Pemenang dalam Era Digital, Lulusan Uniba Harus Ciptakan Lapangan Kerja

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak sejumlah elemen masyarakat memberika kontribusi dalam meningkatkan daya saing.

Kompetensi sumber daya manusia (SDM) juga harus semakin baik, sehingga Kepri siap menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kalau kita punya semangat, integritas, dan attitude bukan mustahil kita akan menjadi pemenang. Kepri punya itu semua dan siap untuk menang dalam kompetisi menghadapi era digital,” kata Nurdin saat sidang Senat Terbuka Universitas Batam Wisuda 2018 Tahun Akademik 2017/2018 Angkatan XV di Kampus Uniba, Batam, Sabtu (24/11/2018).

Baca: Polisi Segera Jemput Diduga Pelaku Penipuan Tenaga Kerja, Minta Korban Bersabar

Sepanjang akhir pekan ini, Nurdin menghadiri sejumlah kegiatan di Tanjungpinang dan Batam. Usai menghadiri Wisuda di Uniba, Nurdin kemudian kembali ke Tanjungpinang untuk menghadiri Welcome Dinner Porprov 2018 di Hotel CK.

Usai dari Hotel CK, pada Sabtu malam, Nurdin kembali berlayar ke Batam. Di Batam, pada Minggu (25/11/2018), Nurdin memulai aktivitas dengan melakukan Safari Subuh di Masjid Nurul Jannah, Perumahan Eden Park Batam.

Dari Eden Park, Nurdin kemudian mengikuti Majelis Zikir Mulodur Rosul dan Manaqib Kubro Kecamatan Lubuk Baja di Masjid Jami Baloi Center Batam.

Usai dari Batam, Nurdin bergerak ke Bintan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Amin Perum Telaga Surya Regency.

Baca: Pihak Kepolisian Harus BertindakTerkait Penyebar Berita Lowongan Pekerjaan Hoax

Aktivitas Minggu kemudian dilanjutkan dengan membuka Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang.

Nurdin menyebutkan kontribusi nyata masyarakat salah satunya membuat indeks pembangunan manusia (IPM) Kepri tertinggi di Sumatera.

Dia berterima kasih kepada seluruh lembaga pendidikan, yang berkontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

Para lulusan Uniba, hari ini mulai memasuki dunia persaingan yang sangat ketat. Nurdin yakin mereka bisa berkompetisi karena kompeten dan memiliki daya saing.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi dunia nyata dan persaingan yang kuat. Jangan hanya bisa menjadi lulusan mencari kerja, tetapi harus bisa menciptakan lapangan kerja,” pesan Nurdin.

Baca: Seng Plat Baliho Nyaris Roboh BahayakanPengendara yang Melintas

Nurdin mengatakan, banyak potensi Kepri yang akan mendukung tumbuhnya wirausahawan baru. Pertumbuhan sejumlah sektor, seperti pariwisata, ikut mendukung munculnya entreprenuer baru di Kepri.

Nurdin pun ingin para lulusan Uniba untuk menangkap peluang yang ada dalam revolusi industri 4.0 ini. Pendidikan yang dijalani, menjadi salah satu modal yang kuat untuk berperan dalam menumbuhkan ekonomi daerah.

Tapi, ancaman untuk generasi tumbuh menjadi baik dan terbaik, kata Nurdin, selalu ada. Ancaman narkoba terus mengintai untuk merusak generasi peneris bangsa.

Upaya-upaya memecah belah bangsa dengan paha yang tidak sesuai Pancasila, kata Nurdin, juga harus dilawan. Termasuk merusak kententraman masyarakat dengan berita-berita hoax.

“Hari ini yang menjadi ancaman dan gangguan untuk generasi muda adalah narkoba. Jauhi. Juga jangan ikut menjadi penyebar hoax yang merusak ghibungan antar sesama,” kata Nurdin.(*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved