Setelah Jalur Padang Bukittinggi, Jalur Padang-Solok Juga Tertimbun Longsor

Setelah jalur Padang Bukittinggi terputus akibat ambrolnya jembatan di wilayah Kayu Tanam, kini jalur utama Padang-Solok juga terputus akibat longsor

Setelah Jalur Padang Bukittinggi, Jalur Padang-Solok Juga Tertimbun Longsor
TribunPekanbaru
Jalur Padang-Solok yang tertimpa longsor, Rabu (12/12/2018) pagi 

Laporan Kontributor TribunPekanbaru.com, Riki Suardi

 TRIBUNBATAM.id, PADANG - Setelah jalur Padang Bukittinggi terputus akibat ambrolnya jembatan di wilayah Kayu Tanam, kini jalur utama Padang-Solok juga terputus akibat longsor, Rabu (13/12/2018) pagi.

Jalur yang terputus tersebut di wilayah Sitinjau Lauik, sekitar 10 kilometer dari Kota Padang akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Sumatera Barat sejak Selasa hingga Rabu dinihari.

Tebing yang longsor menimbun badan jalan nasional dengan ketinggian material mencapai 2 meter dengan panjang hingga 30 meter.

Akibat longsor tersebut, terjadi kemacetan panjang jalur tersebut hingga 10 kilometer.

Petugas BPBD Padang bersama sejumlah relawan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang langasung bergerak untuk menyingkirkan material longsor yang menimbun badan jalan.

"Kami bersama relawan TRC Semen Padang tengah membersihkan material longsor dengan perakatan seadannya sambil menunggu bantuan alat berat dari Kementerian PUPR," kata Kepala BPDB Kota Padang Hariza Riko seperti dilansir tribunpadang.com, Rabu pagi. 

Untungnya, longsor tersebut baru bisa diatasi pada Rabu sore dan dari laporan terakhir, sore ini, kendaraan mulai bisa melewati jalur tersebut.

Pasalnya, jalur Padang-Solok ini merupakan jalur alternatif setelah jalur Padang-Bukittinggi juga terputus, sehari sebelumnya.

Kendaraan dari arah Pekanbaru, Payakumbuh, Tanah Datar dan 50 Kota biasanya melalui jalur ini jika jalur lewat Bukittinggi putus.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved