Tanjungpinang Terkini

Harga Cabai Rawit di Kepri Melambung Tinggi, Satu Kilogram Mencapai Rp 50 Ribu. Ini Pemicunya

kenaikan ini pun terjadi tingginya ongkos maskapai, serta ditambah pengeluaran biaya sewa gudang di Bandara Hang Nadim Batam

Harga Cabai Rawit di Kepri Melambung Tinggi, Satu Kilogram Mencapai Rp 50 Ribu. Ini Pemicunya
TRIBUNBATAM.id
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kepri di Rupatama Dompak, Tanjungpinang, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan rapat koordinasi high level meeting bersama TPID Kabupaten/ Kota se Kepri di Ruang rapat utama (Rupatama) lantai 4 dompak, Tanjungpinang.

Rapat dipimpin Sekda Kepri TS. Arif Fadillah ini juga dihadiri langsung Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kepala BPS Kepri Zulkifli, dan Perwakilan Bank Indonesia di Kepri, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Usai rapat dilakukan, Tribunbatam.id pun menanyakan kepada masing masing kabupaten/kota terkait kenaikan apa saja yang terjadi sepanjang bulan puasa ini.

Seperti Batam, komoditi seperti cabai rawit, dan cabai setan alami kenaikan hingga Rp 50 ribu perkilogram, dimana sebelum masuk bulan puasa hanya Rp 26 ribu perkilogram.

Namun, kenaikan ini pun terjadi tingginya ongkos maskapai, serta ditambah pengeluaran biaya sewa gudang di Bandara Hang Nadim Batam.

Calon Pemudik Kebingungan Tiket Kapal Pelni Ludes Terjual. Ternyata Ini Penyebab Habisnya Tiket

Ikut Aksi Demo di Jakarta Rabu Besok, Wali Kota Cimahi Ancam Pecat ASN Terlibat Aksi People Power

PM Malaysia Mahathir Mohamad dan PM Singapura Ucapkan Selamat pada Jokowi

Selain itu, untuk daging ayam sendiri kenaikan juga terjadi. Perkilogram daging ayam Rp 37 ribu. Padahal bila dibeli di peternak yang berada di kawasan Barelang Batam, hanya Rp 20 ribu per kilogram.

Hal ini pun sudah meminta dengan pihak kepolisian untuk mengecek dan menyelidiki, sebab pemasaran hanya melewati jalur darat di Batam.

Untuk Tanjungpinang sendiri, tidak terlihat kenaikan bahan pokok yang cukup signifikan, walapun seperti daging ayam terlihat kenaikan sedikit.

Kabupaten Bintan sendir juga mengalami kenaika n sedikit pada harga daging ayam, dan telur, sedangkan harga bahan pokok lainnya masih stabil. Hanya saja harga gula mengalami kenaikan hingga Rp 15 ribu perkilogram, dimana normalnya hanya Rp 12 ribu per kilogram.

Sementara Kabupaten Karimun menyampaikan tidak terlalu signifikan mengalami lonjakan harga bahan pokok.
Hal yang sama juga disampaikan Kabupaten Lingga, dan Anambas. Dimana kenaikan ini dianggap sudah menjadi tradisi sepanjang bulan puasa.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved