BPN Prabowo - Sandi Masuk dari Belakang Gedung MK untuk Serahkan Gugatan. Bambang Ungkap Alasannya

Gugatan BPN Prabowo - Sandiaga terhadap hasil Pilpres 2019 secara resmi sudah dimasukkan ke MK pada Jumat (24/5/2019) malam.

TRIBUNBATAM.id - Gugatan BPN Prabowo - Sandiaga terhadap hasil Pilpres 2019  secara resmi sudah dimasukkan ke MK pada Jumat (24/5/2019) malam.

Gugatan tersebut diserahkan tim kuasa BPN hanya beberapa jam sebelum batas akhir waktu penyerahan berkas gugatan.

Ketua tim penasihat hukum pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya secara resmi telah menyerahkan materi gugatan hasil Pilpres ke MK Jumat (24/5/2019).

Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menegaskan langkah hukum menggugat hasil Pilpres 2019 diharapkan menjadi bagian penting untuk menghidupkan harapan bagi kubu Prabowo - Sandiaga.

"Mudah-mudahan ini juga menjadi bagian penting untuk mewujudkan negara hukum yang demokratis di negara ini," kata Bambang dalam konferensi pers seusai menyerahkan materi gugatan.

Seruan Takbir Sambut Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo - Sandi Mendaftar Gugatan ke MK

BPN Prabowo - Sandi Tidak Sendirian Ajukan Gugatan ke MK. Pendukungnya Selalu Setia Temani

Prabowo Lakukan Hal Ini Ketika Perhatian Publik Tertuju ke Gugatan BPN di MK Jumat Malam

"Dan kami percaya MK menjadi bagian penting dari proses itu," lanjut Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengaku sulit untuk menjangkau gedung MK lantaran banyak penutupan jalan. Karena itu, pihaknya baru menyerahkan gugatan sekitar 1,5 jam menjelang penutupan.

Dia berharap, persidangan nantinya bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kesannya kita ini dihambat-hambat seperti ini. Kami percaya MK tidak maksud apapun tetapi ini menjadi bagian dari proses," kata Bambang.

Seperti diketahui, tim penasihat hukum Prabowo - Sandiaga sudah menyerahkan materi gugatan hasil Pilpres pada pukul 22.44 WIB atau kurang dari dua jam batas waktu penyerahan permohonan pukul 24.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved