BATAM

Cegah Lapas Jadi Area Peredaran Narkoba, Polisi Polresta Barelang Bakal Perbanyak Razia

Polisi Polresta Barelang bakal menggencarkan razia di Lapas di seluruh Batam sebagai upaya mencegah peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan.

Cegah Lapas Jadi Area Peredaran Narkoba, Polisi Polresta Barelang Bakal Perbanyak Razia
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ILUSTRASI 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penangkapan seorang pegawai negeri sipil (PNS) berinisial AF oleh Polresta Barelang mengungkap fakta mengejutkan terkait asal narkoba yang dibawa pria tersebut.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan polisi, barang haram itu didapat dari dalam Lapas Jambi.

"Sabu milik AF didapat dari Lapas Jambi. Cara pendistribusiannya pakai sistem lempar. Selain memakai, dia juga mengedarkan," terang Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman, Jumat (12/7/2019).

Melihat modus baru itu, pihak Polresta Barelang mengingatkan Lapas di seluruh Batam untuk tak segan-segan melaporkan ke polisi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di dalam Lapas.

Polresta Barelang juga akan memperketat pemeriksaan di tiap Lapas Kota Batam.

"Upaya kami itu seperti melakukan razia dan pemeriksaan secara rutin dan intensif di tiap lapas. Ini guna meminimalisir peredaran narkoba," tegasnya.

Rahman pun mengatakan, sudah bukan rahasia umum lagi jika berbicara mafia peredaran narkoba di beberapa lapas.

Menurutnya, hal ini dikarenakan masih ada oknum-oknum bandel yang bermain, sehingga perlu diusut tuntas terkait hal tersebut.

Edarkan ke Belakang Padang

Oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau diamankan polisi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang karena membawa 6,85 gram narkoba jenis sabu.

Halaman
12
Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved