Makna di Balik Angka 757 Bagi Nurdin Basirun, Nomor Plat Mobil hingga Nama Klub Bola

Dalam kehidupan sehari-hari, Nurdin tidak terlepas angka 757. Angka ini bukan sembarang angka baginya sehingga sering dia gunakan.

Makna di Balik Angka 757 Bagi Nurdin Basirun, Nomor Plat Mobil hingga Nama Klub Bola
HUMAS PEMPROV KEPRI
Ketua Umum 757 Kepri Jaya FC, Nurdin Basirun 

TRIBUNBATAM,id, BATAM - Penangkapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, masih belum hilang dari diingatan masyarakat khususnya masyarakat Kepri. Bahkan masih menjadi trending topic dunia pemberitaan.

Karir politik Nurdin Basirun terbilang cemerlang. Wakil Bupati Karimun mulai 2001 hingga 2005. Di tengah jalan, menggantikan posisi Bupati HM Sani saat itu, tepatnya pada 2005 hingga berakhir periode tersebut di 2006.

Di periode berikutnya, ia mencalonkan diri menjadi Bupati Karimun. Ia pun kembali menduduki jabatan tersebut selama dua periode, yakni 2006-2011 dan 2011-2015.

Selain menjalankan tugas sebagai bupati, politisi yang lahir di Moro, Karimun, itu mengabdi di dunia pendidikan dengan menjadi dosen tetap di Universitas Karimun.

Tahun 2015, ia keluar dari Partai Golkar dan pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Di partai, saat ini posisinya sebagai Ketua DPW Nasdem Kepri.

Tak lama setelah menjabat sebagai Wakil Gubernur menggantikan Soerya Respationo sebagai Wakil Gubernur Kepri mendampingi Gubernur saat itu, Muhammad Sani, pada 2016.

Di periode berikutnya, Nurdin duduk di kursi Gubernur Kepri sejak 2016 hingga tertangkap KPK pada Rabu malam, 10 Juli 2019. Pada malam itu, KPK menangkap dia dan 5 orang lainnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, Nurdin tidak terlepas angka 757. Angka ini bukan sembarang angka baginya. Itulah kenapa, angka 757 sering digunakan suami Hj Noorlizah ini.

Seperti beberapa plat mobil pribadi Nurdin kerap menggunakan plat BP 757.

Sempat Jumpa Nurdin di Sebelum Ditangkap KPK, Huzrin: Waktu Itu Pak Nurdin Heran, Kok Ada Polisi

KPK Sita 13 Tas dan Kardus Berisi Uang Dari Rumah Dinas Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Tidak Perlu Tunggu Ingkrah, Nurdin Basirun Langsung Dipecat Dari Nasdem Usai Jadi Tersangka KPK

Dukung Nurdin Basirun, Isdianto: Pemprov Kepri Siap Utus Kuasa Hukum Untuk Pak Gubernur

Tak hanya itu, klub sepak bola "757 Kepri Jaya FC" di Kepri bentukan Nurdin Basirun juga menggunakan angka ini.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved