KARIMUN TERKINI

Beri Dukungan Moril Pada Nurdin Basriun, Masyarakat Karimun Tanda Tangan di Kain Putih.

Ratusan masyarakat berkumpul di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/7/2019) sore.

Beri Dukungan Moril Pada Nurdin Basriun, Masyarakat Karimun Tanda Tangan di Kain Putih.
TRIBUNBATAM.id/elhadif
Ratusan laki-laki dan perempuan terlihat ikut kegiatan berlangsung di bawah sarang burung merpati di Coastal Area, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Ratusan masyarakat berkumpul di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/7/2019) sore.

Bukannya untuk bersantai, akan tetapi masyarakat berkumpul untuk memberikan simpati dukungan moril terhadap Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Dimana saat ini diketahui Nurdin tengah tersangkut kasus dugaan izin reklamasi pemanfaatan kawasan laut Tanjung Piayu, Kota Batam.

Nurdin diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019).

Profil Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Masih Single dan Eksis di Instagram

Pengakuan Terbaru Vanessa Angel Usai Bebas, Berada di Kamar Hotel & Rian Subroto Seorang Polisi

Polisi Akan Periksa 2 Orang di Tembilahan Terkait Kasus Upaya Pembunuhan Jaksa Dicky Saputra

Fairuz A Rafiq Abaikan Telepon, Ini Perasaan Barbie Kumalasari : Moga Masih Ada Pintu Maaf 

Kegiatan diprakarsai oleh Askar Bertanjak yang merupakan fans setia tim sepakbola 757 Kepri Jaya di bawah pimpinan Nurdin.

"Ini aksi spontan dari kawan-kawan mengajak masyarakat yang mendukung secara moril Bapak (Nurdin Basirun)," kata koordinator aksi Nurman Angkasa Putra.

Masyarakat mulai berkumpul sejak pukul 16.00 WIB. Direncanakan aksi ini ajan berlangsung hingga jelang masuknya waktu salat magrib.

Masyarakat karimun berikan Dukungan Moril Kepada Gubernur Kepri Nurdin basirun
Masyarakat karimun berikan Dukungan Moril Kepada Gubernur Kepri Nurdin basirun (TRIBUNBATAM.id/elhadif)
 Semakin sore, aksi dukungan moril terhadap Nurdin Basirun semakin ramai.
Ratusan laki-laki dan perempuan terlihat ikut kegiatan berlangsung di bawah sarang burung merpati di Coastal Area, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/7/2019).
Satu persatu masyarakat datang dan berkumpul dengan masyarakat lainnya. Mereka umumnya adalah pengendara yang melintas dan ikut aksi secara spontan.
Masyarakat memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangan di dua helai kain putih. Jika ditotalkan, panjang kedua kain sekitar 25 meter.
Secara bergantian masyarakat menuliskan nama, tanda tangan serta alasan mereka memberi dukungan menggunakan spidol bertinta hitam dan merah.
"Tadi cuma lewat. Karena lihat ramai-ramai makanya berhenti. Ternyata aksi dukungan moril buat Wak Den (Nurdin Basirun). Jadi langsung ikut ngasih tanda tangan," kata Andra, seorang masyarakat yang diwawancarai di lokasi.
Aksi tersebut terlaksana oleh Askar Bertanjak yang merupakan pendukung tim sepak bola 757 Kepri Jaya asuhan Nurdin Basirun.
Dengan menggunakan pengeras suara, koordinator aksi, Nurman Angkasa Putra mengajak masyarakat yang ingin memberikan dukungan moril kepada Nurdin, untuk dapat membubuhkan tandatangan.
"Ini membuktikan jika masyatakat mencintai beliau. Kalau memungkinkan, rencananya kita bentangkan di kantor KPK," kata Nurman.
Nurman menyampaikan, aksi tersebut mengajak masyarakat dapat mengingat kebaikan-kebaikan ataupun apa yang telah dilakukan Nurdin terhadap masyarakat Kepri selama ini.
"Kita meberikan dukungan moril. Apapun (kasus) yang terjadi saat ini. Kita tidak ingin masyarakat menilai melihat kasusnya saja. Kita tau beliau itu selalu mengayomi rakyat, kalau bergaul tidak pandang bulu dan banyak perkembangan yang kita rasakan dari kepemimpinannya," papar Nurman.
Aksi ini muncul pasca mencuatnya kasus terkait dugaan izin reklamasi pemanfaatan kawasan laut Tanjung Piayu, Kota Batam, yang menyeret Nurdin. Dimana pada Rabu (10/7/2019) Nurdin diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Tanjungpinang.
"Ini aksi spontan dan kegiatan kecil yang dapat kami buat. Tadi jam malam, jam satu kawan-kawan sepakat buat aksi dukungan ini," ujar Nurman. (ayf)

Fakta Nurdin Basirun

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun (62) sebagai tersangka, Kamis (11/7/2019).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait izin prinsip reklamasi di Tanjung Piayu, Kepulauan Riau ( Kepri).

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved