Resmikan Barang Masuk Perdana dari Cina, Begini Pesan Isdianto ke PT BAI

Barang-barang itu didatangkan dari Cina ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (16/7/2019).

Resmikan Barang Masuk Perdana dari Cina, Begini Pesan Isdianto ke PT BAI
Wahib Waffa/Tribun Batam
Wagub Kepri Isdianto memerik perdana buah kurna di belakang kantor PN Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto meresmikan penyambutan ketibaan perdana barang-barang struktur bangunan PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI).

Barang-barang itu didatangkan dari Cina ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (16/7/2019).

Pada kesempatan ini Isdianto didampingi oleh Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dan Kepala Biro Ekonomi Heri Andriyanto.

Selain itu hadir juga sejumlah pejabat Pemkab Bintan.

Respon TKN Soal Beredar Daftar Menteri Jokowi 2019-2024, Yusril Ihza Mahendra jabat Kemenkumham?

Pembobolan Gudang Buah di Batam, 3 Pelaku Bagi Hasil Kejahatan Untuk Main Judi dan Beli Sabu

Hasil Lengkap & Klasemen Liga 1 2019 Usai Persib Bandung Menang, Tira Persikabo Kokoh Dipuncak

Tak Bisa Kembalikan Uang Masjid, Bendahara Masjid Sultan Riau Dilaporkan Warga Penyengat ke Polisi

Dalam sambutan singkatnya Isdianto berharap agar keberadaan PT. BAI di wilayah KEK Galang Batang ini bisa memberi warna tersendiri bagi Kepri secara umum dan Bintan khususnya.

Perusahaan itu diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya sehingga bisa menekan angka pengangguran yang ada.

"Kita berharap ini akan mengubah wajah Kepri. Semakin banyak yang masuk, maka semakin banyak PAD untuk Kepri. Dan semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap," kata Isdianto.

Usai melakukan penyambutan ketibaan perdana barang import dari Cina tersebut, Plt. Gubernur didampingi sejumlah petinggi PT. BAI meninjau peta rencana pengembangan perusahaan.

Dia menyaksikan video singkat tentang proyek serupa di Cina yang bekerja sama dengan Indonesia. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved