Karimun Terkini

Jaksa Agung H M Prasetyo Ingatkan Jajarannya, Ini Pesan Penting yang Disampaikan Taufan Zakaria

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Kasi, Jaksa, Staf dan pegawai Kejaksaan Negeri Karimun

Jaksa Agung H M Prasetyo Ingatkan Jajarannya, Ini Pesan Penting yang Disampaikan Taufan Zakaria
TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra
Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria serahkan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Jaksa Agung Republik Indonesia, H M Prasetyo memberikan imbauan kepada seluruh jajarannya.

Pesan-pesan orang nomor satu di Korps Kejaksaan itu disampaikan melalui amanat yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria.

Dimana Taufan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari bhakti Adhyaksa ke 59 tahun Kejaksaan Negeri Karimun.

Sudah Dua Pekan Harga Cabai di Kabupaten Karimun Tak Turun. Cabai Rawit Sampai Rp 100 Ribu

Disebut Imbas Perang Dagang AS vs China, Perusahaan Tekstil Terbesar Indonesia Gagal Bayar Obligasi

Isdianto Langsung Koordinasi dengan Syahrul Untuk Bantu Korban Pohon Tumbang Timpa Rumah

Upacara digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, di jalan Jend A Yani, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (22/7/2019).

"Tingkatkan Profesionalitas, kemampuan perorangan dan satuan. Sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi," kata Taufan.

Selain itu, M Prasetyo juga meminta jajarannya memupuk semangat solidaritas, mampu bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi. Serta, memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

Kemudian Ia mengingatkan agar jajarannya meingkatkan keberanian dan kejujuran, menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

Kukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggaan, martabat, dan harga diri profesi bagi tegaknya institusi.

"Yang terakhir, persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan, dan keutuhan negeri," ujar Taufan.

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Kasi, Jaksa, Staf dan pegawai Kejaksaan Negeri Karimun. Ucapara juga sejalan dengan pemberian penghargaan kepada pegawai yang berpresrasi.

"Kita harus tinggalkan paradikma lama yang mengganggu dan mencederai upaya perbaikan. Kita lakukan evaluasi dan intropeksi hal-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi disepanjang perjalanan yang telah kita lewati," kata Taufan.

Taufan juga mengingatkan agar Kejaksaan lebih dekat dengan masyarakat. Karena masyarakat membutuhkan peran penting kejaksaan.

"Itu tidak hanya dalam penegakan hukum saja," tambahnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved